Jawa Pos

Menang tanpa Bantuan

-

MADRID – Zinedine Zidane sadar betul bahwa Barcelona adalah pesaing serius di pentas La Liga. Nah, untuk merusak konsentras­i penggawa Barca, sebutan Barcelona, Zidane pun menyindir kemenangan telak 6-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada Kamis (9/3). Zidane menyindir, kemenangan tersebut tak lepas dari ’’bantuan’’ wasit Deniz Aytekin. Deniz pun, kabarnya, bakal menerima sanksi dari UEFA.

Nah, saat menjamu Real Betis dini hari nanti, Zidane menegaskan, timnya ingin meraih kemenangan tanpa bantuan. ’’Real Madrid ini unik,’’ jelas Zidane kepada Marca. ’’Jika kami menang, itu karena kami tampil bagus. Jadi, bukan karena bergantung pada sesuatu atau orang lain (wasit, Red),’’ katanya.

Kepiawaian Zidane dalam melakukan rotasi kembali diuji. Sebab, Gareth Bale dan Raphael Varane sudah pasti menepi. Bale masih menjalani skors, sedangkan Varane belum pulih dari cedera otot hamstring sejak 16 Februari lalu.

Tuntutan agar Zidane memainkan Isco dan James Rodriguez pun mengemuka. Zidane pun merespons tuntutan tersebut. ’’Mereka (Isco dan James, Red) kondisinya fit dan bisa dimainkan bersama-sama saat melawan Betis. Saya punya pertimbang­an tersendiri untuk memilih siapa saja yang masuk starting XI Real,’’ ungkap pelatih asal Prancis tersebut.

Sementara itu, dalam latihan terakhir di Valdebebas kemarin (11/3), Alvaro Morata mengalami cedera di kaki kirinya ketika rondo atau latihan kucing-kucingan. Zidane masih memantau kondisi Morata. ’’ Tapi, dia (Morata, Red) tetap masuk skuad. Memar di kaki kirinya tak terlalu serius,’’ ujarnya. (dra/c23/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia