Jawa Pos

Kans Petro Perlebar Jarak

-

TIGA laga beruntun berakhir manis bagi Gresik Petrokimia. Mereka selalu meraih kemenangan 3-0 pada putaran II. Konsistens­i Bunga Mitha Sari dkk selanjutny­a mendapatka­n ujian dari runner-up klasemen sementara Jakarta pertamina Energi hari ini (12/3).

Tren positif Petro tersebut sejatinya masih kalah dari yang dicatatkan Pertamina. Bahkan, tim yang diasuh Risco herlambang itu sudah mencatatka­n lima kemenangan beruntun. Sejak seri ketiga putaran I, Pertamina tak tersentuh kekalahan. Terakhir, kemarin (11/3) Pertamina bahkan berhasil menghentik­an rekor sembilan kemenangan milik Elektrik.

Manajer Petro Sasono Handito optimistis keuntungan berpihak pada timnya. Apalagi, motivasi mereka tengah berlipat. Jika menang lagi, mereka akan menjauh dari kejaran Bandung Bank BJB Pakuan dan kembali merebut posisi tiga dari Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Dari jadwal, Petro diuntungka­n dengan tidak bermain kemarin. Sementara itu, Pertamina harus berjibaku melawan peringkat pertama Elektrik. ”Kami memiliki waktu buat recovery. Semoga keuntungan tersebut bisa dimanfaatk­an pemain,” kata Sasono.

Pelatih Pertamina Risco Herlambang mengaku cukup mewaspadai permainan Petro. Menurut dia, Petro mulai padu. Apalagi dengan datangnya Veronica Angeloni pada seri ketiga putaran I di Batam. ”Memang, dulu kami bisa menang 3-0 waktu ada Angeloni. Tapi, sekarang Petro lagi bagus-bagusnya,” ujarnya.

Namun, walaupun performa Petro sedang meningkat, tidak berarti Petro tak memiliki kelemahan. Menurut dia, anak-anak sudah siap jika harus melawan Petro hari ini. ”Meskipun hari ini stamina terkuras (lawan Elektrik, Red), kami yakin bisa fit dan meraih kemenangan ketika lawan Petro besok (hari ini),” tambahnya. (tif/rpd/c16/ady)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? TUMBANG JUGA: Spike yang dilepaskan pemain Jakarta Pertamina Elektrik Regan Hood Scott (tengah) menembus blok duo pemain Jakarta Elektrik PLN, Maria Jose Perez dan Shella Bernadetha, kemarin.
DIPTA WAHYU/JAWA POS TUMBANG JUGA: Spike yang dilepaskan pemain Jakarta Pertamina Elektrik Regan Hood Scott (tengah) menembus blok duo pemain Jakarta Elektrik PLN, Maria Jose Perez dan Shella Bernadetha, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia