Jawa Pos

Steve Kerr Bikin Keputusan Konyol

-

MINNEAPOLI­S – Apa jadinya jika sebuah game paling seru dan ditunggu-tunggu fans tiba-tiba kehilangan pesona. Itu akan terjadi pagi ini WIB di AT&T Center, markas San Antonio Spurs.

Duel dua tim dengan rekor terbaik di NBA, Golden State Warriors versus Spurs, dipastikan hambar. Sebab, di antara lima pemain All-Star 2017 milik kedua tim, tidak ada seorang pun yang akan bermain!

Setelah kalah 102-103 oleh Minnesota Timberwolv­es di Target Center kemarin, head coach Warriors Steve Kerr memutuskan untuk mengistira­hatkan tiga pemain AllStar miliknya, yakni Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green. Plus pemain penting lain, Andre Iguodala. Satu pemain All-Star lain, Kevin Durant, memang tidak bisa turun karena masih dibekap cedera lutut. Pemain All-Star Spurs Kawhi Leonard juga tidak dimainkan karena cedera. ”Ini keputusank­u sendiri,” ucap Kerr seperti dilansir ESPN.

Keputusan tidak populer itu tentu saja mengundang banjir kritik di media sosial. Rata-rata mengatakan bahwa Kerr konyol. ”Pertanding­an antara Santa Cruz Warriors dan Austin Spurs live di ABC malam ini!” tulis kolumnis Bleacher Report Kelly Scaletta. Dua tim yang disebut Scaletta adalah anggota NBA Developmen­t League yang berafilias­i dengan Spurs dan Warriors.

” Man, saya merasa kasihan kepada fans yang sudah membeli tiket untuk pertanding­an Spurs vs Warriors. Ini benar-benar buruk,” cuit sebuah akun bernama Spurs Family di Twitter.

Bahkan, Iguodala terkejut. ” Tidak ada tandatanda sebelumnya (tentang diistiraha­tkannya para starter Warriors, Red). Yang jelas, aku akan menjalanka­n perintah master (Kerr, Red),” ucapnya kepada ESPN. (irr/c11/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia