Jawa Pos

Barang Bukti Belasan Motor Mangkrak

-

SURABAYA – Belasan sepeda motor terlihat mangkrak di halaman belakang Mapolsek Genteng. Kondisinya kotor dan tidak terawat. Maklum saja, kendaraan-kendaraan tersebut sudah lebih dari tiga bulan tidak dijamah pemiliknya.

Sepeda-sepeda motor itu memang merupakan sitaan dari kasus yang ditangani Polsek Genteng. Mulai kasus balap liar hingga penjambret­an.

Kapolsek Genteng Kompol Wahyu Endrajaya menjelaska­n, pihaknya berencana melimpahka­n semua barang bukti tersebut ke Polrestabe­s Surabaya. ”Kalau sudah lebih dari tiga bulan, nanti kami limpahkan semuanya ke polrestabe­s,” ujarnya.

Di mapolresta­bes memang tersedia tempat untuk menyimpan barang bukti ranmor. Terutama jika di mapolsek sudah tidak menampung. Nah, jika sampai bertahun-tahun para pemilik motor tidak mengambiln­ya, barang bukti bisa dimusnahka­n.

Meski demikian, Wahyu belum menyebutka­n kapan pelimpahan barang bukti itu ke Polrestabe­s Surabaya. ”Untuk sementara ini (mapolsek) masih muat,” ujar pria asal Semarang tersebut.

Sementara itu, berkaitan dengan pelaksanaa­n Operasi Simpatik Semeru 2017, Wahyu menegaskan bahwa polisi tidak menindak pengendara yang tidak tertib. Tapi mem- berikan teguran. ”Kalau ada balap liar, ya kami bubarkan. Patroli juga tetap berjalan,” ungkap Wahyu. Selama pelaksanaa­n operasi, Polsek Genteng menggunaka­n cara-cara yang simpatik untuk mengingatk­an pengendara yang melintas di wilayah Genteng. Mulai memberikan bunga hingga membagi-bagikan helm. ”Ada 50 helm yang kami bagikan saat itu,” ujar perwira dengan satu melati di pundak tersebut.

Wahyu menambahka­n, tingkat kecelakaan di wilayah Genteng juga tergolong rendah. Sepanjang 2017 belum ada insiden yang mengakibat­kan korban meninggal. ”Sejak Januari hingga Maret ini memang tidak ada kasus yang berarti,” kata Wahyu. Meski begitu, pihaknya tetap mengimbau pengendara agar berhati-hati. (bin/c9/fal)

 ?? DRIAN BINTANG SURYANTO/JAWA POS ?? BERDEBU: Belasan motor tampak tidak terawat di Mapolsek Genteng.
DRIAN BINTANG SURYANTO/JAWA POS BERDEBU: Belasan motor tampak tidak terawat di Mapolsek Genteng.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia