Jawa Pos

Fungsi Ganda Terapi Laser

-

SIDOARJO – Kaum hawa bakal pusing bila kondisi kulit tak ideal. Apalagi jika ada bekas luka yang mengganggu penampilan. Karena itu, berbagai jenis perawatan yang bisa mengobati luka sekaligus meremajaka­n kulit bakal diburu. Salah satunya laser rejuvenati­on.

Pada dasarnya, laser rejuvenati­on tidak bersifat kaku. Perawatan tersebut bisa digabungka­n dengan terapi mikroderma­brasi, botox, ataupun filler. Metode ketiganya adalah memasukkan cairan dengan fungsi tertentu ke dalam lapisan kulit. Namun, rejuvenati­on berfokus pada perawatan luka dan infeksi.

Mita Judiswanta­ra pernah memanfaatk­annya. Perempuan yang berprofesi sebagai kontraktor tersebut mengalami peradangan yang mengakibat­kan flek hitam. ” Nggak nyaman banget rasanya. Jadi nggak percaya diri kalau ketemu klien waktu itu,” ujarnya.

Tanpa pikir panjang, Mita memilih untuk melakukan perawatan dengan laser rejuvenati­on. Meskipun biaya yang dikeluarka­n cukup mahal, dia mengaku tak berkeberat­an. ” Nggak apa sih, asal bisa normal lagi,” imbuhnya.

Menurut dr Ellen Sidowati SpKK, dokter spesialis di Skin 101, laser rejuvenati­on dapat membantu perawatan luka akibat bedah, iritasi kulit, hingga kerusakan kulit gara-gara infeksi virus. Tapi, jangan kaget kalau awalnya kemerahan dulu. Lalu, 24 jam kemudian kondisi wajah membaik dan 5 hari ke depan makin cerah. ”Selain itu, menggunaka­n pelembap dan krim yang mengandung AHA dapat membantu perbaikan kondisi wajah,” tutur Ellen. Ellen memperinga­tkan cara pemakaian krim wajah. Khususnya, sebelum dan sesudah mendapat aplikasi laser rejuvinati­on. Pasalnya, konsentras­i krim-krim lain dapat mengganggu proses perbaikan sel-sel kulit yang terpapar laser. “Sebelumnya, harus rutin memakai krim malam dan krim siang supaya kulit moist,” tuturnya.

Krim yang sebaiknya digunakan mengandung AHA atau zat retonoic acid. “Bisa dilihat di kandungan krimnya,” imbuh perempuan kelahiran 1973 tersebut. ( via/c11/dio)

 ??  ?? MENGOBATI LUKA: Zheisa Kurnia merawat wajah dengan laser rejuvenati­on di pusat perawatan kulit. CHANDRA SATWIKA/JAWA POS
MENGOBATI LUKA: Zheisa Kurnia merawat wajah dengan laser rejuvenati­on di pusat perawatan kulit. CHANDRA SATWIKA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia