Jawa Pos

EOID East Maksimalka­n Potensi Kawasan Timur

-

JAKARTA – Pelaku usaha berupaya memperluas jaringan agar lebih berkontrib­usi pada perekonomi­an nasional. President Entreprene­ur Organizati­on Indonesia East (EOID East) Kevin Kesuma menyatakan, pihaknya kini berupaya mengembang­kan potensi pelaku usaha yang cukup besar di wilayah Indonesia Timur.

’’Kami sadar visi dan misi EO adalah meng- engaged entreprene­urs. Jadi, kami berupaya agar para entreprene­ur bisa saling belajar, sharing, dan berkembang. Sebab, prinsip kami adalah learn and grow,’’ ujarnya kepada Jawa Pos saat peresmian EIOD chapter East di Jakarta Minggu malam (12/3).

Kevin menuturkan, untuk itu, kini organisasi yang memiliki jaringan global di 50 negara tersebut berupaya mengajak para entreprene­ur di wilayah Indonesia Timur untuk berpartisi­pasi melalui EOID.

Kevin memerinci, di wilayah Indonesia Timur kini ada 19 entreprene­ur yang bergabung de- ngan EOID East. ’’Jumlah tersebut ditargetka­n bertambah hingga 25 entreprene­ur akhir tahun ini,’’ tambahnya.

Dia optimistis jumlah itu tercapai tahun ini. Sebab, menurut Kevin, minat para pelaku usaha untuk berpartisi­pasi pada EOID cukup besar. Meski, dia mengakui, ada klasifikas­i dan kriteria khusus yang harus dimiliki para entreprene­ur yang tergabung dengan EOID.

Seiring dengan adanya EOID East, pihaknya berharap dapat membantu meningkatk­an kualitas sebagai organisasi yang dapat mendamping­i anggotanya dalam mengembang­kan diri. ’’Saya yakin masing-masing yang dilakukan itu bisa ada added value. Jadi, kami semua bisa saling belajar satu sama lain. Termasuk di daerah-daerah juga, tidak hanya terkonsent­rasi di Jakarta,’’ katanya. Kevin menambahka­n, EOID East meliputi wilayah Bali, Makassar, Nusa Tenggara, Sulawesi, Irian Jaya, dan wilayah Timur lainnya. (dee/c22/sof)

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? PERLUAS JARINGAN: President Entreprene­ur Organizati­on Indonesia East Kevin Kusuma memukul gong saat peluncuran EOID East dengan didampingi Marcomm Chair EOID East Caroline Gondokusum­o (kedua dari kiri), Learning Chair Lanny Kwandy (keempat dari kiri),...
IMAM HUSEIN/JAWA POS PERLUAS JARINGAN: President Entreprene­ur Organizati­on Indonesia East Kevin Kusuma memukul gong saat peluncuran EOID East dengan didampingi Marcomm Chair EOID East Caroline Gondokusum­o (kedua dari kiri), Learning Chair Lanny Kwandy (keempat dari kiri),...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia