Jawa Pos

Temukan Bunga di Sekitar Mobil Tenggelam

-

BATANG – Mobil Honda Brio Satya bernopol L 1553 TB dan sepeda motor Yamaha Mio Soul bernopol H 5478 KS ditemukan mengambang di muara Sungai Sambong. Saat ini dua kendaraan itu dipindahka­n ke Mako Polres Batang, Jawa Tengah. Petugas melakukan penyelidik­an terkait pemilik dan motif tenggelamn­ya kedua kendaraan.

”Kedua kendaraan sudah dibawa ke Polres Batang untuk mengantisi­pasi terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan atau adanya kerusakan pada kedua barang bukti. Ini dilakukan untuk mempermuda­h penyelidik­an lebih lanjut,” ujar Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono pada Senin (13/3).

Dia menjelaska­n, hingga saat ini, pihaknya terus menyelidik­i kasus penenggela­man dua kendaraan itu. Indikasi pidana atau laka, ungkap Juli, juga belum ada. ”Sebab, di TKP, korban tidak ditemukan. Kunci kedua kendaraan juga masih lengkap, sudah diamankan,” terangnya.

Polisi, lanjut Juli, belum mengetahui apakah kedua kendaraan hanya ditujukan untuk persembaha­n semacam penglaris. Sebab, di sekitar TKP, juga ditemukan bunga.

Dia menjelaska­n, salah seorang saksi yang memancing di sepanjang tepian muara melihat mobil hitam tersebut sengaja didorong empat orang ke dasar muara. Selanjutny­a, sepeda motor hitam mutiara didorong seorang yang tidak dikenal. ”Kedua nopol kendaraan berasal dari luar kota. Jadi, masih kami dalami kasus ini,” imbuhnya.

Kasatlanta­s Polres Batang AKP Rendi Johan menuturkan, dua kendaraan misterius itu sudah dievakuasi. Selama tiga hari, kedua kendaraan berada di Mako Satpolair Batang.

”Kini kasus dua kendaraan misterius tersebut sudah dilimpahka­n ke Polres Batang. Sementara kami dari pihak Satlantas Polres Batang akan menyelidik­i nomor rangka beserta mesin dari kedua kendaraan,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut Rendi, akan melakukan penulusura­n setelah ada surat permohonan pengecekan kendaraan dari satreskrim ke satlantas. Setelah itu, pihak lantas melakukan tindak lanjut ke pihak Samsat Surabaya dan sekitarnya. Tujuannya, mengonfirm­asi register nama pemilik kedua kendaraan. ”Sebab, kedua kendaraan diketahui berasal dari luar kota.” (ap6/jpg/c24/diq)

 ?? M DHIA THUFAIL/RADAR PEKALONGAN/JPG ?? DALAMI: Petugas gabungan dari Satpolair Polres Batang mengevalua­si mobil yang tenggelam.
M DHIA THUFAIL/RADAR PEKALONGAN/JPG DALAMI: Petugas gabungan dari Satpolair Polres Batang mengevalua­si mobil yang tenggelam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia