Jawa Pos

THE GREAT WAR

-

’’ SATU hal yang sama menanti kita semua. Hanya ada satu perang yang paling penting; The Great War. And it

is here.’’ Kalimat yang diucapkan Jon Snow itu menutup poster teaser Game of Thrones ( GoT) musim ketujuh. Di video singkat tersebut, HBO mengonfirm­asi bahwa GoT mulai tayang pada 16 Juli. Sama seperti musim-musim sebelumnya, tim produksi pelit membagikan bocoran. Namun, setidaknya, ada beberapa hal tentang musim ketujuh GoT yang sudah kita ketahui. (fam/c23/na)

TOKOH BARU

Jim Broadbent, pemeran kepala asrama Slytherin Horace Slughorn di Harry

Potter, bakal masuk cast GoT musim ketujuh. ’’Aku ada di lima episode. Di tiap episode, setidaknya aku punya satu momen epik,’’ ujarnya kepada ABC

News. Broadbent bakal menjadi seorang maester (cendekiawa­n) di Citadel, Oldtown. Lokasi itu merupakan tempat Samwell Tarly belajar.

SUARA DARI MASA LALU

Bersamaan dengan pengumuman rilis Season 7 Jumat lalu (10/3), dirilis pula sebuah trailer baru. Tak ada sosok orang di sini. Hanya image simbol-simbol keluarga yang menari-nari ditingkahi dialog dari musim-musim sebelumnya. Misalnya ketika Daenerys mengakui kegagalan ayahnya. ’’Aku tahu apa yang dilakukan ayahku,’’ katanya di awal trailer. Mendekati akhir trailer, simbol-simbol dari batu itu mulai runtuh dan berhancura­n. Dimulai dari simbol Targaryen, lalu diikuti oleh simbol-simbol lain. Terdengar kata-kata Jon Snow tentang Great War. Ini adalah satu-satunya kalimat baru. Apa artinya? Ya, kita hanya bisa menebak-nebak. PERANG TERBESAR Ada berkah dari musim yang hanya tujuh episode. ’’Bujet per episode lebih besar. Jadi, skala produksiny­a lebih besar dan serius,’’ ungkap Kit Harington, pemeran Jon Snow, sebagaiman­a dikutip

ABC. Termasuk untuk urusan perang. Emilia Clarke menegaskan, akan ada lanjutan perang besar Battle of the Bastard. ’’Menurutku, perang pada musim ketujuh bakal menjadi yang terbesar,’’ ucapnya.

HANYA 7 EPISODE CAMEO ED SHEERAN

Pada event SXSW 2017 di Austin kemarin (13/3), produser David Benioff dan Dan Weiss mengonfirm­asi Ed Sheeran sebagai salah satu cameo. ’’Bertahun-tahun kami mengontak Ed sebagai kejutan buat Maisie (Williams, pemeran Arya Stark, Red). Tahun ini, kami akhirnya berhasil,’’ jelas Benioff. Williams adalah fans berat pelantun Castle on the Hill itu. Ketika berbicara dalam panel SXSW, pemeran Sansa Stark, Sophie Turner, menanggapi­nya dengan iri. ’’Aku masih menunggu Bieber,’’ katanya, merujuk Justin Bieber, favoritnya. Weiss pun menanggapi, ’’Kamu mau Biebs? Season 9 ya’’. Padahal, season 8 akan menjadi musim terakhir GoT. Puk-puk Sophie... Jadwal tayang musim ketujuh mundur tiga bulan. Tim produksi mengejar musim dingin untuk menampilka­n suasana yang lebih kelam. Selain waktu tunggunya lebih lama, fans harus puas dengan tujuh episode saja. Tayang pada Juli pun bikin kans mereka merajai Emmy Awards 2017 tertutup. Hanya show yang tayang paling lambat 31 Mei yang masuk kualifikas­i penghargaa­n di bidang pertelevis­ian tersebut.

PLOT TIDAK TERTEBAK

Buku keenam dan ketujuh dalam serial novel A Song of Ice and Fire belum terbit. Benioff menjelaska­n, cerita musim ketujuh bakal diambil dari buku-buku serial sebelumnya plus beberapa unsur dari The Winds of Winter dan A Dream of Spring, judul dua novel terakhir Martin. Namun, banyak fans mengungkap­kan, cerita musim ketujuh bakal menggambar­kan suasana buku kedua, A Clash of Kings. Masing-masing klan bakal maju untuk memperebut­kan takhta tertinggi. Merujuk musim keenam, tiga klan tersebut bakal diwakili Cersei Lannister (Lena Headey), Jon Snow (Harington), dan Daenerys Targaryen (Clarke).

 ?? HBO ??
HBO

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia