Jawa Pos

4D Giant Banner ala T-One

-

KESERUAN babak penyisihan Honda DBL 2017 East Java Series-North Region tidak lengkap tanpa kehadiran tim suporter. Salah satu tim suporter yang mencuri perhatian adalah T-One, sebutan tim pendukung SMAN 1 Taman, Sidoarjo. Tidak kalah kreatif dengan suporter lainnya, T-One menciptaka­n inovasi baru yang belum pernah dibuat sebelumnya. Mereka membikin 4D

dengan efek gerak. Ide kreatif itu bermula ketika mereka berkumpul dengan alumni. Awalnya, Smanita, julukan SMAN 1 Taman, Sidoarjo, merasa tidak mungkin bisa melakukann­ya. Namun, tekad dan usaha akhirnya membuat mereka berhasil.

Mereka mengusung karakter Bart Simpson yang mengenakan jersey basket bertulisan T-ONE 01 dan seolah-olah sedang mendribel bola. ’’Kami memisahkan bagian tubuh dan tangan Bart Simpson. Tidak lupa, kami membuat bola basket yang superbesar. Kemudian, semua itu kami kaitkan ke tali dan kami menggerakk­annya dengan tali,’’ ujar Brigas Ajie, ketua tim suporter SMAN 1 Taman, Sidoarjo.

Pembuatan 4D giant banner membutuhka­n waktu lima hari. Tidak kalah heboh, T-One juga berlatih selama dua hari sebelum beraksi. ’’Sebelum ini, kami memang melakukan latihan untuk menyeimban­gkan tangan, badan, dengan bola agar terlihat benar-benar nyata seperti sedang mendribel bola,’’ jelas Brigas.

Walau sedang menjalani ujian tengah semester, Smanita tetap semangat mendukung tim basket sekolahnya dalam babak penyisihan Honda DBL East Java Series 2017-North Region. Selanjutny­a, T-One menciptaka­n koreografi dan hand banner baru untuk aksi berikutnya. (nao/c14/grc)

 ?? GHOFUR EKA/JAWA POS ?? giant banner
GHOFUR EKA/JAWA POS giant banner

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia