Jawa Pos

Jalan Terjal Pertahanka­n Gelar

-

INDIAN WELLS – Juara bertahan Indian Wells Masters Novak Djokovic melewati game pertama dengan baik kemarin. Petenis Serbia itu sukses menaklukka­n Kyle Edmund dua set langsung 6-4, 7-6 (5) untuk melaju ke babak ketiga. Asa Nole –sapaan akrab Djokovic– meraih titel keenamnya di ajang itu pun terbuka. Salah satu turnamen masters

tersebut memang begitu berjodoh dengan pemilik 12 gelar itu. Buktinya, gelar juara tiga edisi terakhir turnamen itu sudah diborong. Dua titel Indian Wells Masters lainnya diboyong Djokovic pada edisi 2008 dan 2011. ’’Saya merasa sudah bermain begitu baik kali ini. Tapi, respek untuk Kyle yang bermain begitu agresif,’’ ucap Djokovic sebagaiman­a dilansir Reuters.

Namun, perjuangan Djokovic membawa pulang gelar menemui jalan terjal di babak ketiga. Sebab, dia akan ditantang petenis Argentina Juan Martin del Potro. Peraih medali perak Olimpiade Rio itu menembus babak ketiga setelah kemarin menaklukka­n rekan senegarany­a, Federico Delbonis. Del Potro menang 7-6 (5), 6-3.

Sementara itu, langkah mulus Djokovic ke babak ketiga diikuti para petenis unggulan lainnya. Mereka adalah Roger Federer (unggulan kesembilan), Rafael Nadal (unggulan kelima), dan Kei Nishikori (unggulan keempat).

Di babak kedua, Federer mengempask­an Stephane Robert nyaris tanpa perlawanan 6-2, 6-1. Di sisi lain, Nishikori menaklukka­n petenis Inggris Daniel Evans 6-3, 6-4. ’’Ini turnamen yang begitu besar. Semua ingin bermain di sini. Maka, saya harus terus fokus,’’ kata Nishikori sebagaiman­a dilansir AFP.

Dari sektor putri, Garbine Muguruza melaju ke babak keempat alias 16 besar. Kemarin, di babak ketiga, juara Prancis Terbuka 2016 itu menaklukka­n Kayla Day 3-6, 7-5, 6-2. Di babak 16 besar, Muguruza dinanti unggulan kesepuluh Elina Svitolina.

’’Bertanding di sini bukan hanya menghadapi lawan yang termotivas­i. Tapi, juga suhu yang tinggi dan angin kencang yang menyulitka­n siapa pun,’’ tutur Muguruza. (irr/c19/ady)

 ??  ?? series grand slam
series grand slam

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia