Jawa Pos

Harden Jaga Rockets Tetap Hot

Sudah Kalahkan Tim-Tim Terkuat

-

HOUSTON – Musim lalu, Houston Rockets memastikan diri lolos ke playoff baru pada minggu terakhir seri reguler. Tahun ini, ceritanya sudah jauh berbeda. James Harden dkk konsisten membayangi dua tim teratas wilayah barat. Yakni, Golden State Warriors dan San Antonio Spurs.

Kemarin, giliran juara bertahan NBA Cleveland Cavaliers yang mereka pecundangi. Bertanding di kandang sendiri di Toyota Center, Rockets menumbangk­an LeBron James dkk 117-112. Hasil itu membuat Rockets pada musim reguler berhasil memetik kemenangan atas tiga tim terkuat di NBA. Sebelumnya, mereka mengunggul­i Warriors (1/12) dan Spurs (9/11).

’’Masih terlalu dini,’’ ucap Head Coach Rockets Mike D’Antoni saat ditanya tentang peluang timnya menjadi juara, sebagaiman­a dilansir ESPN. ’’Tapi, kemenangan ini tentu menambah semangat kami,’’ imbuhnya.

Harden menjadi inspirator utama kemenangan Rockets. Di laga tersebut, pemain berewok itu mengemas triple-double 38 poin, 11 assist, dan 10 rebound. Ini menjadi triple-double ke-16 Harden musim ini.

Sebanyak 38 poin yang dibuat kemarin juga mencatatka­n bahwa Harden sudah 31 kali mengemas sedikitnya 30 poin di satu laga musim ini. ’’Ini kemenangan besar untuk kami,’’ kata Harden. ’’Menang atas juara bertahan adalah persiapan yang sangat baik menuju playoff,’’ tambahnya.

Hasil kemarin membuat Rockets kini membukukan rekor 46-21 dan makin kukuh di peringkat ketiga wilayah barat. Rekor 4621 Rockets sekaligus menjauh dari Utah Jazz yang mengemas rekor 41-25.

Sebanyak 30 poin LeBron dan 28 angka Kyrie Irving masih gagal membawa Cavaliers menang. Kini mereka punya rekor 43-22 dan masih berada di puncak wilayah timur.

Namun, sampai saat ini, Cavaliers belum juga memastikan diri lolos ke playoff. Padahal, dari wilayah barat, Warriors dan Spurs masingmasi­ng telah menggengga­m satu tiket.

’’Para pemain sudah berusaha dengan sangat keras. Tapi, LeBron dan Irving tidak bisa menyembuny­ikan kelelahan yang mereka rasakan. Peluang menang ada, tapi kami gagal meraihnya,” tutur Tyronn Lue, head coach Cavaliers. (irr/c18/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia