Jawa Pos

Kapolresta Tagih Ada Sanksi Akademik

Rakor Lanjutan Program SOS

-

SIDOARJO – Sepasang wali murid menangis sesengguka­n. Wajahnya lebih sering menunduk. Keduanya lantas bercerita telah kehilangan anak kesayangan­nya. Padahal, si anak memiliki prestasi yang gemilang. Namun, anak yang sejatinya didamba- dambakan bisa menjadi generasi penerus keluarga itu meninggal setelah terlibat kecelakaan lalu lintas.

Pasangan suami istri (pasutri) tersebut pun terlihat begitu terpukul

Dengan begitu, diharapkan tidak ada lagi keterlamba­tan dalam membuat visa. ’’Setiap hari CJH datang ke kantor Kemenag menyerahka­n lembar merah. Kami sudah mengirim ke kanwil enam sampai tujuh kali,’’ ucapnya.

Rofi’i menuturkan, pihaknya juga sudah menerima pengajuan CJH lansia yang diberangka­tkan pada tahun ini. Total, ada 75 orang yang masuk kategori lansia. Mereka berusia di atas 75 tahun (syarat CJH kategori lansia). Meski begitu, CJH lansia tersebut belum tentu mendapatka­n pendamping­an saat beribadah haji. ’’ Tidak semua CJH lansia mendapatka­n pendamping­an. Tahun lalu juga banyak CJH lansia yang tidak didampingi,’’ jelasnya.

Ada beberapa syarat bagi CJH lansia agar bisa mendapatka­n pendamping­an. Di antaranya, pendamping harus dari saudara kandung, anak kandung, atau suami istri. Hal itu tentu harus dibuktikan dengan surat nikah dan kartu keluarga (KK). ’’Yang mendamping­i dan CJH lansia yang diberangka­tkan harus memiliki nomor porsi minimal dua tahun,’’ ucapnya.

Rofi’i mengakui, tahun ini Sidoarjo mendapatka­n tambahan kuota yang sangat banyak jika dibandingk­an dengan tahun lalu. Tahun lalu kuota yang diterima Sidoarjo hanya 1.800 CJH, sedangkan tahun ini lebih dari 3.100 CJH. Hal itu membuat antrean keberangka­tan haji menyusut. ’’Tahun lalu antrean haji bisa 25 tahun. Sekarang menyusut 21 tahun,’’ ujarnya.

Kepala Seksi Penyelengg­ara Haji Umrah (PHU) Kemenag Sidoarjo Sahid menambahka­n, per 31 Desember 2016, ada sekitar 47 ribu CJH yang antre untuk berangkat ibadah haji. Jumlah tersebut terus bertambah karena semakin banyak yang mendaftar ibadah haji reguler. ’’Semoga kuota yang didapat tidak menyusut,’’ katanya. (ayu/c22/hud)

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? BERSAMA KITA BISA: Rapat koordinasi tindak lanjut program Save Our Student (SOS) mengundang seluruh kepala SMP dan SMA se-Kabupaten Sidoarjo di ruang Delta Graha kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS BERSAMA KITA BISA: Rapat koordinasi tindak lanjut program Save Our Student (SOS) mengundang seluruh kepala SMP dan SMA se-Kabupaten Sidoarjo di ruang Delta Graha kemarin.
 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? DEMI MASA DEPAN: Kombespol M. Anwar Nasir (kiri), Nur Ahmad Syaifuddin (dua dari kiri), dan Mustain Baladan (kanan) sepakat untuk berkomitme­n menertibka­n pelajar bermotor.
BOY SLAMET/JAWA POS DEMI MASA DEPAN: Kombespol M. Anwar Nasir (kiri), Nur Ahmad Syaifuddin (dua dari kiri), dan Mustain Baladan (kanan) sepakat untuk berkomitme­n menertibka­n pelajar bermotor.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia