Jawa Pos

Pogba Dicela, Pogba Dibela

-

PAUL Pogba genap berusia 24 tahun Rabu kemarin (15/3). Namun, bukan kado dan ucapan selamat yang diterima gelandang timnas Prancis itu. Tepat pada perayaan hari jadinya, Pogba masih menerima kritik atas performa yang tak sebanding dengan nilai transferny­a.

Jose Mourinho pun langsung pasang badan. Pelatih Manchester United tersebut menganggap kritik yang masih terus dilancarka­n kepada Pogba dilandasi rasa iri.

”Para spesialis (kritikus) akan selalu menyoroti penampilan Pogba. Itu dilandasi perasaan iri,” cetus Mourinho seperti dikutip Mirror. ”Iri karena mereka tak pernah mendapatka­n penghasila­n 10 persen dari yang diterima Pogba sekarang,” sindirnya.

Mourinho meminta kritik dan sorotan terhadap Pogba dihentikan. ”Saya merasa dunia telah kehilangan keseimbang­annya. Rasa iri datang. Saya khawatir dengan generasi yang akan datang,” ucap pelatih asal Portugal itu.

Menurut Mourinho, belum moncernya penampilan Pogba tak memiliki kaitan dengan statusnya sebagai pemain termahal. ”Ya bukan salah Pogba kalau dia mendapat bayaran sepuluh kali lebih tinggi daripada pemain hebat lainnya. Bukan salah Pogba kalau sejumlah fans kesulitan dan harus mencari beberapa sen untuk bisa bertahan hidup,” tuturnya.

”Pogba perlu mendapat respek. Keluargany­a juga. Dia datang dari keluarga pekerja dengan tiga anak laki-laki. Saya yakin orang tuanya bekerja keras untuk menghidupi mereka,” imbuhnya.

Mantan pelatih Chelsea itu meminta fans fokus pada laga melawan Rostov. Apalagi, meski berstatus tuan rumah, masa pemulihan timnya tak cukup banyak. Sebab, jadwal penerbanga­n pesawat yang mengangkut rombongan United dari London (setelah melawan Chelsea) tertunda. (apu/

c9/bas)

 ?? GLUN KIRK/AFP PHOTO ?? BELUM GARANG: Paul Pogba (kanan) berebut bola dengan N’Golo Kante pada laga di Stamford Bridge (13/3).
GLUN KIRK/AFP PHOTO BELUM GARANG: Paul Pogba (kanan) berebut bola dengan N’Golo Kante pada laga di Stamford Bridge (13/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia