Jawa Pos

Kado Depay buat Stephan Curry

-

MEMPHISM Depay seperti ter terlahir kembali. Setelah gagal bersinarbe­rsina di Manchester United, Depay mulai berkibar bersama Olympique Lyon. Sinyal itu ditunjukka­n Minggu lalu (12/3) ketika Lyon menghajar Toulouse 4-0. Dua gol Lyon lahir dari kaki pemain timnas Belanda tersebut. Nah, salah satu gol bakal diingat Depay. Sebab, dia melesakkan­nya dari jarak 46 meter!

Ini sekaligus menjadi gol terjauh di Ligue 1 sejak Mei 2013 atau setelah bomber Evian, Saber Khalifa, menjebol gawang Nice dari jarak 57 meter. ”Itu adalah gol terbaikku,” kata Depay di situs resmi Ligue 1. ”Luar biasa bisa mencetak gol seperti itu. Saya pernah mencobanya beberapa tahun lalu. Namun, tembakan saya saat itu masih membentur mistar. Sekarang beruntung bisa masuk,” timpalnya.

Nah, insting mencetak gol dari jarak jauh ternyata tak hanya di lapangan bola. Depay juga bisa melakukann­ya di ring basket. Hal itu terlihat pada sebuah video yang diunggah Depay di akun Instagram- nya. Dia berhasil memasukkan bola dari balkon lantai dua rumahnya ke sebuah ring di halaman. Bola yang dilemparka­n dari balkon tersebut melesat tepat di ring basket.

Aksi Depay tersebut ternyata untuk memperinga­ti ulang tahun ke-29 bintang NBA Golden State Warriors Stephan Curry yang jatuh pada 14 Maret lalu. Kebetulan, Curry juga mencetak angka tertinggi. Yakni, 29 poin ketika timnya menang 106-104 atas Philadelph­ia 76ers.

”Selamat MVP! Semoga kamu semakin sukses dan ini khusus saya berikan untukmu,” tulis Depay pada caption video tersebut. (okt/c16/bas)

 ?? TONY GENTILE/REUTERS ?? KEJAR DEFISIT: Aksi Edin Dzeko ketika menghadapi Torino (19/2). Dia menjadi tumpuan AS Roma untuk menjebol gawang Lyon.
TONY GENTILE/REUTERS KEJAR DEFISIT: Aksi Edin Dzeko ketika menghadapi Torino (19/2). Dia menjadi tumpuan AS Roma untuk menjebol gawang Lyon.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia