Jawa Pos

Gerry Tercepat di Dua Sesi

-

JOHOR – Optimisme tinggi diusung pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim menuju ajang Asia Road Racing Championsh­ip (ARRC) 2017. Dia menunjukka­n kecepatann­ya pada tes resmi pramusim yang berlangsun­g di Sirkuit Johor, Malaysia, kemarin. Dari tiga sesi uji coba, dia menjadi yang tercepat pada dua sesi awal.

Gerry mengakhiri sesi pertama uji coba dengan mencatatka­n waktu 1 menit 45,202 detik. Arek Suroboyo itu mempertaja­m catatan waktunya menjadi 1 menit 44,818 detik untuk menjadi yang tercepat pada sesi kedua. Namun, dia harus lebih lambat pada sesi ketiga sore kemarin dengan 1 menit 45,150 detik.

Meski mencatatka­n best lap time pada sesi pertama dan kedua, dia secara keseluruha­n masih berada di bawah pembalap Indonesia lainnya, Andy Muhammad Fadly. Andy yang memperkuat Manual Tech Kawasaki Racing berhasil mendulang best lap time dari tiga sesi dengan 1 menit 44,797 detik. Catatan waktu itu diciptakan Andy pada sesi terakhir.

’’Sejak awal saya optimistis dengan All New Honda CBR250RR. Motor ini cukup tangguh di lintasan balap,’’ jelas Gerry dalam surat elektronik AHRT kemarin. Tahun lalu, Gerry merasakan atmosfer kelas SS600 sebelum akhirnya harus turun kelas di 250 cc karena AHRT melihat potensinya bisa lebih maksimal di kelas tersebut.

Sementara itu, pembalap AHRT lainnya, Rheza Danica Ahrens, menjadi yang tercepat keenam dengan best lap time 1 menit 45,345 detik. Di sisi lain, Awhin Sanjaya harus nangkring di peringkat ke-14 dengan 1 menit 47,251 detik. Galang Hendra Pratama dari Yamaha Racing Indonesia sukses menyodok di posisi lima besar. Pembalap asal Jogjakarta tersebut bisa mencatatka­n waktu terbaik 1 menit 45,314 detik.

ARRC tahun ini merupakan level internasio­nal perdana buat Awhin. ’’Bukan hanya itu, saya juga belajar memahami kondisi kompetisi,’’ ucapnya. (nap/c23/ady)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? PERCAYA DIRI: Pembalap AHRT Gerry Salim mencatatka­n waktu terbaik dalam dua sesi perdana tes pramusim ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, kemarin.
WAHYUDIN/JAWA POS PERCAYA DIRI: Pembalap AHRT Gerry Salim mencatatka­n waktu terbaik dalam dua sesi perdana tes pramusim ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia