Jawa Pos

Siapkan Drama Besar

-

DI HADAPAN ratusan awak media, juara dunia kelas menengah Gennady ”GGG” Golovkin dan calon lawannya dalam mandatory fight, Daniel Jacobs, menggelar jumpa pers di ”Makkah”-nya tinju dunia, Madison Square Garden. Keduanya menyatakan siap menyajikan drama besar pada pertarunga­n yang bakal digelar Sabtu (18/3) waktu setempat atau Minggu (19/3) WIB tersebut.

”Semua orang di tim kami sudah siap beberapa hari sebelum drama besar tersaji dan aku berharap Daniel ( Jacobs) juga siap. Aku berharap dia telah menjalani pemusatan latihan yang terbaik,” ucap Golovkin sebagaiman­a dilansir World Boxing News.

Petinju Kazakhstan itu menyebut Madison Square Garden sebagai rumah keduanya dan dirinya sangat senang bisa bertarung di sana. Abel Sanchez, pelatih Golovkin, melontarka­n psywar kepada kubu lawan bahwa anak asuhnya tersebut belum pernah mengeluark­an 100 persen pukulannya.

Sejauh ini Golovkin sudah bertarung 36 kali, belum pernah kalah. Dari jumlah pertarunga­nnya itu, 34 kali dimenangin­ya melalui KO. ”Aku pernah melihat dia memukul seseorang 100 persen, tapi yang dipukul menggunaka­n pelindung. Namun, aku belum pernah melihat dia memukul dengan 100 persen power- nya dalam sebuah pertarunga­n,” ungkap Sanchez.

Seseorang yang dimaksudny­a adalah dirinya sendiri. ”Aku merasakann­ya sebelum tidur, lenganku sakit sekali. Tapi, itu bagian dari pekerjaank­u,” ucapnya.

Jika Golovkin merasa New York sebagai rumah keduanya, bagi Jacobs, kota berjuluk Big Apple tersebut adalah kampung halamannya. Di sana pula karir tinjunya bermula. ”Aku masih 15 tahun ketika kali pertama ke Madison Square untuk menyaksika­n (turnamen) Golden Gloves. Jadi, memiliki kesempatan untuk bertarung di sini lagi adalah suatu hal terbesar yang bisa aku capai,” ungkapnya. (cak/c9/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia