Jawa Pos

Sopir Ngantuk, Truk Nyusruk

-

KEDIRI – Diduga sopir mengantuk, truk yang dikemudika­n Sopingi, 30, warga Dusun Pancir, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, nyusruk sebuah pos kamling. Pos tersebut berada di pojokan perempatan Dusun Kwarasan, Desa Kawedusan, Kecamatan Plosoklate­n. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (17/3) sekitar pukul 04.00.

’’Untung, tidak ada korban jiwa. Sopir hanya mengalami luka ringan,’’ jelas Kasihumas Polsek Plosoklate­n Aiptu Totok Widarto. Namun, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kejadian tersebut bermula saat Sopingi bersama ayahnya, Slamet, 60, berada dalam perjalanan mengantar kayu dari Blitar ke gudang di Dusun Parerejo, Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare. Truk Mitsubishi bernopol AD 1758 AG yang dikendarai Sopingi dengan kecepatan agak tinggi melaju dari selatan.

Sampai perempatan tersebut, dia seharusnya belok ke kanan. Namun, karena mengantuk dan keadaan masih gelap, Sopingi kaget saat melihat pos kamling di depannya. Karena panik, bukannya menginjak rem, dia justru mematikan mesin.

’’Jika mesin dimatikan, kendaraan tak bisa lagi direm,’’ kata Totok. Truk yang dia kemudikan bukannya berhenti, tapi malah nyusruk pos kamling itu. Pos tersebut langsung porak-poranda. Televisi di dalamnya juga rusak. Puing-puingnya sampai di rumah kepala dusun yang berada tepat di belakangny­a.

Untung, Sopingi dan Slamet tak mengalami luka parah. Meski terjepit di dalam kap mobil, keduanya hanya mengalami lecet di tangan. Warga yang mengetahui hal tersebut langsung melapor ke Polsek Plosoklate­n. (c3/c23/ano)

 ?? JAWA POS RADAR KEDIRI ?? SEMBRONO: Kondisi pos kamling yang remuk diseruduk truk bermuatan kayu.
JAWA POS RADAR KEDIRI SEMBRONO: Kondisi pos kamling yang remuk diseruduk truk bermuatan kayu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia