Jawa Pos

Kediri Jadi Tuan Rumah Parade Sepeda Tua Nusantara

-

SURABAYA – Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) mengadakan acara Parade Sepeda Tua Nusantara yang dimulai kemarin sampai hari ini (19/3). Parade tersebut bertempat di area Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri.

Para penggemar sepeda tua dari penjuru Nusantara akan berkumpul di Kediri dengan beragam bentuk sepeda tua dan kostum pendukung yang menarik. Dalam acara yang diikuti pencinta sepeda tua di seluruh Nusantara tersebut juga akan di- launching logo dan website IVCA (Internatio­nal Veteran Cycle Associatio­n) atau Komunitas Sepeda Tua Dunia.

’’Pencinta sepeda tua ini jumlahnya ribuan. Event tersebut adalah salah satu rangkaian dari event internasio­nal, yaitu kongres IVCA di Bali pada tahun 2018 mendatang,’’ ucap Sekjen Kosti Fahmi Saimima dalam kunjungan Kosti ke kantor redaksi Jawa Pos (17/3).

Dalam kunjungan tersebut hadir pula Presiden IVCA Dirk Van Luchem dari Belgia dan mantan Presiden IVCA Glen Norcliffe dari Kanada. Mereka ditemani perwakilan Kosti dari berbagai provinsi di Indonesia. ’’ Tahun 2018 akan jadi kali pertama kongres IVCA sejak 1981 diadakan di luar Eropa dan Amerika. Indonesia akan jadi tuan rumah, tepatnya nanti di Ubud, Bali,’’ imbuh Fahmi.

Menurut Fahmi, Indonesia patut bangga karena dipercaya untuk kali pertama sebagai tuan rumah kongres IVCA. ’’Harapan kami dari keluarga besar Kosti dapat bersinergi dengan Jawa Pos karena event-event yang digarap Jawa Pos sudah terbukti luar biasa,’’ kata pria yang pernah menjadi delegasi Indonesia dalam Konferensi dan Rally IVCA Ke-32 2012 di Gent, Belgia, tersebut.

Dirk Van Luchem menyatakan, dirinya sangat senang karena antu siasme pencinta sepeda tua di Indo nesia sangat tinggi. ( nes/ c19/ nur)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? HANGAT: Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Azrul Ananda bercanda dengan Presiden Internatio­nal Veteran Cycle Associatio­n Dirk Van Luchem. Dia bersama anggota Kosti berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos (17/3).
DIPTA WAHYU/JAWA POS HANGAT: Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Azrul Ananda bercanda dengan Presiden Internatio­nal Veteran Cycle Associatio­n Dirk Van Luchem. Dia bersama anggota Kosti berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos (17/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia