Jawa Pos

Watson Tak Rugi Tolak La La Land

-

Dengan capaian tersebut, kisah cinta Belle dan Pangeran Buruk Rupa itu akan kembali mencatat rekor.

Film garapan Bill Condon tersebut sebelumnya menjadi film keluarga dengan tiket penjualan presale terbanyak di Fandango. Jika benar di angka USD 169 juta (Rp 2,25 triliun), film itu bisa menempati posisi puncak pendapatan tertinggi pekan pertama film yang rilis Maret mengandask­an Batman v Superman (USD 166 juta atau Rp 2,21 triliun).

Beauty and the Beast juga akan menjadi film dengan pembukaan tertinggi yang pernah dimainkan Watson mengalahka­n Harry Potter And The Deathly Hallows – Part 2. Untuk Condon, ini juga akan menjadi film dengan pemasukan minggu pertama tertinggin­ya. Sebelumnya prestasi itu didapat Condon lewat The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (USD 141 juta atau Rp 1,8 triliun).

Film tersebut menarik penonton dari beragam kalangan. Dilansir dari PostTrak, penonton terbanyak berasal dari usia 18–34 tahun, sebesar 70 persen. Sementara itu, menurut CinemaScor­e, sebanyak 72 persen penonton film tersebut adalah perempuan, 55 persen di antaranya berusia 25 tahun ke atas.

Pemasukan yang tinggi itu sebanding dengan review yang masuk. Di situs IMDb, rating film terus naik. Jika pada Jumat para reviewer total memberikan poin 7,1, tadi malam poin sudah naik menjadi 7,7. Casting yang sangat pas menjadi kekuatan. Watson nyaris tanpa cela memerankan gadis cantik kutu buku yang digilai Gaston (Luke Evans). Di film terse- but, Belle menjadi sosok yang sangat tangguh. Jauh dari kesan putri-putri lemah lembut.

Untuk memainkan perannya tersebut, Watson dibayar USD 3 juta (Rp 40 miliar) di awal. Jika filmnya itu bisa memuncaki box office seperti Maleficent pada 2014, Watson bakal mendulang pundi-pundi lebih besar hingga mencapai USD 15 juta (Rp 200 miliar). Sebagai perbanding­an, Watson meraup USD 60 juta (Rp 800 miliar) untuk perannya sebagai Hermione Granger dalam total delapan film Harry Potter.

Demi bermain di film ini, Watson menolak peran utama di nomine film terbaik Oscars lalu, La La Land. Peran itu jatuh ke Emma Stone yang akhirnya menang piala Aktris Terbaik Oscar. Watson juga menolak peran Cinderella yang kemudian dimainkan Lily James. (adn/c17/ayi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia