Jawa Pos

Toure Negosiasi dengan United

-

KONTRAK Yaya Toure belum kunjung diperpanja­ng di Manchester City. Selain Toure, ada tujuh pemain yang kontraknya habis musim panas nanti. Sesuai dengan regulasi, Toure sudah boleh bernegosia­si dengan klub lain. Kabarnya, sang agen Dimitri Seluk telah berbicara dengan klub-klub lain, termasuk Manchester United.

Penyebabny­a, menurut Seluk, hingga batas waktu 15 Maret lalu, pihak City belum juga menentukan sikap terkait dengan kontrak kliennya. ’’Mengapa tidak (bergabung dengan United)? Jose Mourinho pelatih yang hebat. Zlatan Ibrahimovi­c pun pernah bersama dengan Yaya di Barcelona,’’ ungkap Seluk kepada Sky Sports.

Andai kesepakata­n itu tercapai, Toure bisa memanaskan tensi derby pada musim depan. Seluk tidak peduli dengan rivalitas panas antara City dan United. ’’Sebab, masalah ini bukan dari Yaya atau saya. Ini persoalan yang diciptakan staf City sendiri,’’ lanjut Seluk.

Bermain sebagai gelandang bertahan, vice captain City musim lalu itu baru bisa menembus starting eleven Pep Guardiola per 19 November lalu. Setelah itu, dia selalu menjadi pilihan utama sebagai double pivot bersama Fernandinh­o di Premier League. Dia juga bisa dimainkan lebih menyerang.

Nah, di United, Toure bisa menambal kekosongan posisi itu kalau musim panas nanti mereka melepas Michael Carrick dan Bastian Schweinste­iger. Kelemahan dalam bertahan yang dimiliki Toure bisa ditutupi Ander Herrera. Begitu ada Toure, Paul Pogba bisa lebih sering dimainkan di belakang Ibrahimovi­c.

Terlepas dari persoalan kontrak tersebut, Toure sebagaiman­a dikutip Manchester Evening News menyatakan masih ingin berada di klub yang sudah tujuh musim diperkuatn­ya itu. (ren/c4/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia