Jawa Pos

Pak Tua, Sudahlah!

-

WEST BROMWICH – Bahkan, ketika laga belum dimulai di The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, pesawat yang membawa banner bertulisan ”No Contract #Wenger Out” terbang di langit stadion itu. Apalagi, hasil akhir menunjukka­n bahwa Arsenal takluk 1-3 oleh tuan rumah tadi malam WIB.

Fans Arsenal pun kian gusar. Kekalahan tersebut membuat banner fans yang bertulisan ejekan kepada Wenger makin terlihat bertebaran. Teriakan fans kian nyaring. Mereka meminta pelatih 67 tahun itu dipecat atau setidaknya kontraknya tidak diperpanja­ng.

Tertinggal pada menit ke-12 oleh gol Craig Dawson, Arsenal sempat mengimbang­i begitu Alexis Sanchez menciptaka­n gol tiga menit setelahnya. Namun, Hal Robson-Kanu dan Dawson membunuh laga lewat golnya pada menit ke-55 dan 75. Itulah kekalahan keempat Arsenal dari lima laga terakhir. Performa terburuk Wenger di Premier League. Bahkan, menyamai prestasi terburuk Arsenal di Premier League saat dibesut Stewart Houston pada April 1995. ”Saya tahu apa yang harus saya lakukan dengan masa depan saya. Secepatnya saya beri tahu kalian,” ucapnya kepada Mirror.

Terkait dengan desakan fans di tribun dan banner yang memintanya segera meninggalk­an London Colney, kamp Arsenal, Wenger mengaku tidak melihatnya. ”Saya hanya fokus pada pekerjaan saya,” lanjutnya. Tidak hanya gagal menang, kekalahan tadi malam memperbera­t asa Arsenal dalam mempertaha­nkan tradisi selalu melaju ke Liga Champions. (ren/c18/ham)

 ?? REUTERS/DARREN STAPLES ?? APKIRAN: Pelatih Arsenal Arsene Wenger dalam pertanding­an melawan West Bromwich Albion tadi malam WIB.
REUTERS/DARREN STAPLES APKIRAN: Pelatih Arsenal Arsene Wenger dalam pertanding­an melawan West Bromwich Albion tadi malam WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia