Jawa Pos

Zombi Mendadak Serang Arena

-

EITS, tenang! Yang menyerang DBL Arena, Surabaya, kemarin (18/5) bukan zombi apocalypse seperti dalam series The Walking

kok, tapi mini apocalypse yang dibawa Rebom Dance Crew dari SMKN 5 Surabaya. Pada tahun pertama mengikuti UBS Gold Dance Competitio­n ini, mereka sengaja mengangkat tema zombi karena terinspira­si dari kompetensi keahlianny­a.

Yap, sebelas anggota tim dance itu berasal dari kompetensi keahlian kimia. ”Konsep awalnya adalah kami sedang berada di lab. Lalu, beberapa manusia ini terkena cairan kimia dan berubah jadi zombi,” papar Fitri Aisyah, kapten Rebom Dance Crew. Cerita pun nggak berhenti sampai di situ. Zombi-zombi tersebut lalu menggigit manusia dan semua pun berubah jadi zombi.

Konsep zombi tentu tidak lepas dari sentuhan make-up seram. Mereka menciptaka­n efek lukaluka di muka serta tangan dengan menggunaka­n kapas serta cat merah menyerupai darah yang terbuat dari cat dan obat merah. ”Membuat

seperti ini dibutuhkan waktu 3 jam untuk sebelas anggota tim,” ucap Fitri.

Properti yang digunakan pun tidak tanggung-tanggung. Mereka sampai membawa tiga UKS bed dan dua meja panjang agar terkesan lebih dramatis. Kostum ya yang digunakan juga merupakan hasil ka karya mereka. Agar pe penampilan terkesan se seram, kaus putih di di- dengan cat merah dan dirobek-robek tidak beraturan. Berbalut kostum penuh efek darah, mereka tampil dengan gerakan ala zombi sedang berjalan dan menularkan virus dengan menggigit manusia. ”Kami awalnya pengin ala swag hiphop. Tapi, sudah banyak yang seperti itu. Ahkirnya, kami menemukan ide konsep unik yang tidak dimiliki tim lain,” ungkapnya. (nao/c25/grc)

 ??  ?? Dead
Dead
 ??  ?? make-up
make-up
 ??  ?? body painting
body painting
 ??  ?? splash
splash

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia