Jawa Pos

Gagal Lagi, Gagal Lagi

Lakers Tim Pertama yang Tak Berhasil Menembus Playoff NBA 2016–2017

-

LOS ANGELES – Tiga hukuman

harus dikeluarka­n wasit untuk mengamanka­n duel panas tuan rumah Los Angeles Lakers kontra Milwaukee Bucks di Staples Center kemarin. Lakers akhirnya tumbang 103-107. Makin sedih lantaran itu memastikan D’Angelo Russell dkk resmi tersingkir dari perburuan tiket play

musim ini. Kekalahan kemarin membuat tim asuhan Luke Walton mengumpulk­an rekor 20-49. Mereka terpuruk di dasar klasemen wilayah barat. Meski hingga 12 April mendatang mereka menyisakan 13 laga, catatan tersebut membuat peluang Lakers menuju playoff sudah tertutup. Satu tim lain yang telah resmi terelimina­si menuju

adalah Brooklyn Nets dari wilayah timur.

Kenyataan tersebut makin membuat yang telah mengumpulk­an 16 gelar juara NBA itu belum juga bangkit dari keterpuruk­an. Itu kali keempat berturut-turut Lakers gagal menuju playoff.

Padahal, sebelum musim 2013– 2014, Lakers selalu menembus

tujuh musim berturut-turut. Termasuk di dalamnya menjadi juara back-to-back pada musim 2008–2009 dan 2009–2010.

Sementara itu, saat laga memasuki kuarter ketiga dalam 36 detik tesisa, ketegangan memuncak. Bukan karena skor yang ketat, namun gara-gara aksi saling dorong antara pemain Lakers dan Bucks.

Pemicu pertamanya adalah foul keras yang dilancarka­n shooting guard Bucks Malcolm Brogdon kepada shooting guard Lakers Nick Young. Itu terjadi ketika pemain 31 tahun tersebut hendak melakukan layup. Young yang terpancing aksi Brogdon merespons dengan mendorong balik. Tidak disangka, center Bucks Greg Monroe yang berada di dekat Young secara spontan membalas dengan memegang leher Young dan mendorongn­ya. Seketika itu juga kericuhan pecah. Beberapa pemain yang lain ikut terlibat.

Laga sempat dihentikan beberapa menit. Setelah melihat rekaman ulang kejadian, ofisial pertanding­an memberikan hukuman eject kepada tiga pemain, Young, Monroe, dan Russell.

Keputusan wasit yang juga memberikan hukuman eject kepada Russell membuat Walton marah besar. Menurut pelatih 36 tahun itu, Russell mendorong Monroe hanya respons spontan setelah melihat pemain tersebut mendorong Young dengan sangat kasar.

’’Jika D’Angelo tidak mendorong dia (Monroe, Red), aku yang akan marah kepada D’Angelo,’’ ucap Walton setelah laga sebagaiman­a dilansir ESPN.

Kemenangan Bucks kemarin membuat tim itu menjaga peluang menembus playoff. Tim asuhan Jason Kidd tersebut kini berada di peringkat ketujuh wilayah timur. Mereka punya persentase kemenangan 50 persen hasil dari rekor pertanding­an 34-34.

Shooting guard Khris Middleton menjadi pemain paling moncer di kubu Bucks dengan donasi 30 poin. (irr/c4/nur)

 ??  ?? ejection off playoff franchise playoff
ejection off playoff franchise playoff
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia