Jawa Pos

Lanjutkan Revitalisa­si Empat Pasar

-

SURABAYA – PD Pasar Surya melanjutka­n program revitalisa­si empat pasar. Yakni, Pasar Keputran Utara, Tembok Dukuh, Kembang, dan Pucang. Dari empat pasar tersebut, hanya Pasar Pucang yang belum melewati tahap pertama.

Revitalisa­si empat pasar itu di bagi menjadi dua tahap. Tahap per tama dikerjakan tahun la lu dan tahap kedua dilangsung­kan ta hun ini. Pembagian ta hapan d is esuaikan dengan pe rencanaan pa da masingma sing pasar. Total Rp 30 miliar di siapkan untuk se mua proyek revitalisa­si terse but.

Untuk Pasar Pucang, tahap pertama dan kedua dikerjakan tahun ini. Seluruhnya meliputi perbaikan atap, pembuatan IPAL, dan penataan area stan. Demi mengebut dua tahap tersebut, PD pasar menyiapkan fulus Rp 9 miliar. Di Pasar Keputran Utara, pembanguna­n tahap kedua akan dilanjutka­n. Sasarannya adalah penataan pa da area lantai 2 sekaligus membangun dek untuk memudahkan pengangkut­an barang.

Direktur Teknik dan Usaha PD Pasar Surya Zandi Ferryansya­h menyatakan, revitalisa­si empat pasar itu menekankan lima hal. Yakni, saluran, MCK, atap, dinding, dan lantai. Menurut Ferry, baru sekitar 50 persen dari total pasar milik PD pasar yang memenuhi kriteria tersebut. ’’Kalau IPAL, malah belum ada semua,” ujarnya.

Ferry menambahka­n, saat ini fokus pembanguna­n terletak pada pasar-pasar yang bukan unit penghasil. ’’Contoh yang penghasil itu Kapasan dan Wonokromo,” ucapnya. Pendapatan dua pasar itu memang lebih besar jika dibandingk­an dengan pasar lain. (kik/c18/oni)

 ?? AHMAD KHUSAINI / JAWAPOS ?? MAKIN MAJU: Pedagang Pasar Pucang menunggu pembeli. Pasar Pucang termasuk pasar yang akan direvitali­sasi.
AHMAD KHUSAINI / JAWAPOS MAKIN MAJU: Pedagang Pasar Pucang menunggu pembeli. Pasar Pucang termasuk pasar yang akan direvitali­sasi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia