Jawa Pos

Bermain dan Belajar di Taman Lalu Lintas

-

SURABAYA – Surabaya Smart Riding 2017 ke kampung-kampung berlanjut. Kemarin (18/3) Tim Satlantas Polrestabe­s Surabaya menyambang­i Perumahan Nirwana Eksekutif. Tepatnya di RW 05 Kelurahan Wonorejo.

Tim Satlantas Polrestabe­s Surabaya yang datang bersama Polsek Rungkut dibikin kaget dengan persiapan warga. Sebuah spanduk besar di atas pintu gerbang menyambut setiap pengendara yang masuk ke kawasan perumahan. Tulisannya: ’’Selamat Datang di Kawasan Tertib Berlalu Lintas’’.

Bukan hanya itu, banner-banner kecil juga terpasang di pinggir jalan perumahan. Isinya tidak jauh berbeda dengan spanduk besar di pintu gerbang. Yakni, imbauan untuk tertib berlalu lintas. ’’Katakata pertama yang terucap dari saya dan rekan saya cuma satu, heluk,’’ ujar Aiptu Muhammad Rikza Firmansyah.

Dia benar-benar mengapresi­asi persiapan warga. ’’Selama lima tahun saya melakukan road show, tidak ada yang pernah sesiap ini sebelumnya,’’ kata polisi yang dikenal dengan sebutan Bang Jarwo tersebut.

Desain lokasi acara pun diapresias­i. Di belakang kursi penonton terdapat taman lalu lintas. Ada berbagai macam rambu-rambu lalu lintas yang ditata di pinggir jalan setapak di dalamnya. Tidak lupa ada papan yang menjelaska­n makna rambu-rambu tersebut. ’’Memang kami hias taman itu agar anak-anak bisa belajar sambil bermain,’’ jelas Titik Joesprijan­ti, ketua RT 03.

Titik menuturkan kesiapan warga kampungnya untuk berkompeti­si. Tidak hanya menghias permukiman dengan pernik-pernik bertema lalu lintas, pihaknya juga sudah menyiapkan yel-yel.

Kanitlanta­s Polsek Rungkut AKP Hadi Waluyo yang ikut dalam road show mengingatk­an warga agar selalu mematuhi aturan lalu lintas. Dia juga berharap warga bisa tampil maksimal dalam kompetisi Surabaya Smart Riding. (bin/c15/fal)

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? Road show RAMBU-RAMBU LENGKAP: Taman lalu lintas di Perumahan Nirwana Eksekutif, Kelurahan Wonorejo, menjadi wahana edukasi bagi warga, khususnya anak-anak.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS Road show RAMBU-RAMBU LENGKAP: Taman lalu lintas di Perumahan Nirwana Eksekutif, Kelurahan Wonorejo, menjadi wahana edukasi bagi warga, khususnya anak-anak.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia