Jawa Pos

Barbie Hadirkan Sosok Nyata

-

SURABAYA – Tak ada manusia yang sempurna, begitu pula Barbie. Boneka yang populer sejak 1959 itu kental dengan image sempurna tanpa cacat. Tubuh langsing, kulit mulus, rambut lurus, dan segala kriteria kecantikan lainnya.

Seri Barbie bernama Fashionist­as masuk ke Surabaya pada Januari 2017. Pada seri itu, terdapat tokoh yang memiliki beragam bentuk tubuh. Mulai sosok perempuan langsing, sangat kurus, tinggi, sekal, mungil, hingga berisi. Selain bentuk tubuh, ada faktor pendukung lain. Misalnya, tata rambut, mata, hidung, dagu, dan bintik di wajah.

Tengok saja salah satu karakter Barbie no 16 dari seri Fashionist­as. Barbie tersebut tampak lebih natural dengan rambut kecokelata­n yang tergerai. Wajahnya sedikit bulat dengan pipi yang agak tembem dan hidung pesek. Di pipi kirinya, terdapat bintik kecokelata­n. Tubuhnya kurus tinggi.

Tampilan berbeda terlihat pada Barbie no 19. Sosok perempuan berwajah oriental lekat pada penampilan­nya. Wajahnya lebih mungil dengan mata sipit. Rambut hitamnya lurus tergerai dan berponi depan. Barbie itu berkulit putih dengan perawakan yang tidak terlalu tinggi.

Sementara itu, penampilan bak laki-laki flamboyan ada pada Barbie bernama Ken. Kulitnya berwarna sawo matang. Bola matanya cokelat dan dibingkai alis tebal. Warna alis senada dengan rambutnya yang agak botak dan keriting. ”Barbie seri terbaru memang dibikin mirip dengan manusia. Ragam bentuknya juga mengikuti keberagama­n rupa manusia,” jelas Rachman Nuriadin, SPB PT Emway Globalindo, perusahaan distributo­r Barbie. Detail pada seri Barbie terbaru itu, makin terlihat seperti nyata. (esa/c18/nda)

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? BERKARAKTE­R: Marcella Oliviani berada di antara Barbie aneka bentuk yang menyerupai manusia.
DITE SURENDRA/JAWA POS BERKARAKTE­R: Marcella Oliviani berada di antara Barbie aneka bentuk yang menyerupai manusia.
 ?? ERIE DINI/JAWA POS ??
ERIE DINI/JAWA POS
 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? FLAMBOYAN: Sosok laki-laki berambut gelap dan keriting dilengkapi alis tebal.
DITE SURENDRA/JAWA POS FLAMBOYAN: Sosok laki-laki berambut gelap dan keriting dilengkapi alis tebal.
 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? ORIENTAL: Tampilan Barbie khas dengan kulit kuning dan mata sipit.
DITE SURENDRA/JAWA POS ORIENTAL: Tampilan Barbie khas dengan kulit kuning dan mata sipit.
 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? BERBINTIK: Barbie dengan bintik kecokelata­n di pipi seolah-olah terbakar matahari.
DITE SURENDRA/JAWA POS BERBINTIK: Barbie dengan bintik kecokelata­n di pipi seolah-olah terbakar matahari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia