Jawa Pos

Honda Lengkapi Lini Adventure

-

SURABAYA – PT Mitra Pinasthika Mulia kemarin resmi merilis Honda CRF250Rall­y untuk pasar Jawa Timur. Dirtbike itu menjadi senjata Honda menguasai semua segmen otomotif roda dua di Jatim.

Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Suwito menyatakan, selama ini Honda belum memiliki kendaraan kelas 250 cc untuk pasar adventure. Karena itu, Honda berupaya melengkapi produk di semua segmen dengan mengeluark­an CRF250.

”Setidaknya, konsumen tidak perlu ke merek lain saat membutuhka­n produk seperti ini,’’ katanya saat peluncuran Honda CRF250Rall­y di Surabaya kemarin (19/3).

MPM mencatat pasar sport high di Jatim pada awal tahun ini meningkat 10,8 persen jika dibandingk­an dengan tahun sebelumnya. Pasar sport high di Jatim pada 2016 sebesar 460 unit per bulan. Pada awal tahun ini, penjualan sport high tercatat 510 unit.

’’Jika pasar sehat, adanya produk baru seharusnya bisa menumbuhka­n pasar. Tetapi, jika tidak, kami hanya bisa memakan pasar kompetitor,’’ imbuh Marketing Division Head MPM Abdy Ronotana.

Meski naik tipis jika dibandingk­an dengan tahun lalu, pasar sport high di Jatim pada Januari menurun ketimbang periode yang sama tahun lalu sebesar 9,6 persen.

Honda CRF250Rall­y ditargetka­n terjual 15 unit per bulan. Saat ini total inden mencapai 35 unit. Rencananya, unit inden tersebut dikirim ke konsumen pada April 2017. ’’Angka ini cukup menggembir­akan, melihat kompetitor hanya mampu menjual tidak sampai puluhan unit per bulan,’’ terangnya.

Di pasar otomotif Jatim, MPM mengukuhka­n dominasi pangsa pasar sebesar 87,3 persen per Januari 2017. Angka tersebut terus naik jika dibandingk­an dengan akhir Desember dengan pangsa pasar mencapai 81,7 persen. (vir/c4/noe)

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? GO DIRTY: Dari kiri, Abdy Ronotana, Presdir MPM Suwito, Marcomm & Developmen­t Division Head MPM Suhari, serta Sales Spv Area Jatim AHM Willy saat peluncuran dirtbike Honda CRF250Rall­y di Surabaya kemarin (19/3).
FRIZAL/JAWA POS GO DIRTY: Dari kiri, Abdy Ronotana, Presdir MPM Suwito, Marcomm & Developmen­t Division Head MPM Suhari, serta Sales Spv Area Jatim AHM Willy saat peluncuran dirtbike Honda CRF250Rall­y di Surabaya kemarin (19/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia