Jawa Pos

Odyssey Tantang Alphard-Elgrand

-

SURABAYA – Honda telah menyegarka­n penampilan New Honda Mobilio di kelas mobil penumpang ( multipurpo­se vehicle/ MPV) medium pada awal tahun ini. Di segmen MPV premium, Honda merilis All New Honda Odyssey.

Presiden Direktur Honda Surabaya Center (HSC) Ang Hoey Tiong menyatakan, Honda Odyssey merupakan pencetus tren minivan di Jepang pada awal peluncuran­nya pada 1994.

’’Di pasar Indonesia, kendaraan tersebut terjual 3.560 unit sejak 2005 dan telah menerima berbagai penghargaa­n,’’ jelasnya saat peluncuran All New Honda Odyssey di Surabaya kemarin (19/3).

Odyssey merupakan perpaduan crossover dengan sedan. Di kelas MPV premium, Honda Odyssey bertarung dengan Toyota Alphard dan Nissan Elgrand. Di Jawa Timur, pasar MPV premium pada 2015 mencapai 0,6 persen dari total penjualan mobil. Angka itu tumbuh tipis menjadi 0,62 persen pada 2016 dengan total pasar 765 unit.

Pada tahun lalu, Odyssey hanya mencatatka­n pangsa pasar 4,31 persen atau terjual 39 unit. Setelah disegarkan, Honda optimistis mampu meningkatk­an penjualan kendaraan tujuh kursi tersebut.

’’Kami masih berusaha menaikkan suplai dari HPM karena potensinya ada. Hanya, kami memang harus menunggu dari wilayah lain dulu,’’ kata Marketing and Aftersales Service Director HSC Wendy Miharja.

Beberapa perubahan yang diusung All New Honda Odyssey, antara lain, premium craddle seat + ottoman pertama di Indonesia serta bangku terpanjang di kelasnya. Fitur itu membuat penumpang bisa tidur nyaman karena bangkunya bisa dilipat rata seperti di pesawat kelas bisnis.

Penyegaran juga dilakukan di sisi eksterior dengan new black front grill, kombinasi warna smoke chrome dan hitam elegan.

’’Aman dan nyaman. Performa serta penampilan­nya menjadi pilihan masyarakat di kelas premium. Selain itu, kendaraan bukan lagi kebutuhan, melainkan gaya hidup sehingga harus bisa diandalkan dalam ajang aktualisas­i diri,’’ ujar Wendy.

HSC pun mengganden­g desainer lokal Elizabeth Njo May Fen dari Ketique Indonesia dan Priska Henata dalam ajang Surabaya Fashion Parade X Indonesia Fashion Chamber. (vir/c23/noe)

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? PREMIUM: Model Phinta (kiri) dan Dian berpose dalam seremoni peluncuran All New Honda Odyssey di Surabaya kemarin (19/3).
FRIZAL/JAWA POS PREMIUM: Model Phinta (kiri) dan Dian berpose dalam seremoni peluncuran All New Honda Odyssey di Surabaya kemarin (19/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia