Jawa Pos

Lepas dari Kutukan Nomor 6

-

MIDDLESBRO­UGH – Kutukan posisi keenam klasemen sementara Premier League yang telah terjaga 184 hari alias 16 pekan yang dialami Manchester United berakhir. Tim asuhan Jose Mourinho itu naik ke posisi kelima setelah menang 3-1 atas Middlesbro­ugh tadi malam WIB.

Selain karena kemenangan itu, kekalahan Arsenal sehari sebelumnya oleh West Bromwich Albion berakibat pergeseran klasemen sementara itu. Arsenal turun ke posisi keenam dengan meraih 50 poin. Adapun Setan Merah –julukan United– berada di posisi kelima dengan mencatatka­n 52 poin.

Bahkan, masih terjaga peluang United untuk menembus empat besar. Sebab, mereka masih menyimpan satu laga lebih sedikit ketimbang para pesaing di atasnya. Mereka menyisakan derby Manchester versus Manchester City yang sedianya dihelat 26 Februari diundur ke 27 April nanti.

’’Saya sangat bahagia,’’ kata Mourinho kepada BBC Sport. ’’Sikap para pemain sangat luar biasa. Saya membuat mereka merasa penting,’’ lanjutnya.

Pantas tactician asal Portugal itu sangat bahagia. Sebab, meski hanya melawan tim sekelas Middlesbro­ugh, para pemain melakoni laga layaknya derby Manchester. Sangat intens. Bahkan, laga ditutup dengan adu argumentas­i para pemain di terowongan menuju ruang ganti setelah laga.

Daily Star melaporkan, beberapa pemain dua tim terlibat perselisih­an. Bek United Eric Bailly dan striker Middlesbro­ugh Rudi Gestede terlibat perselisih­an. Gelandang Michael Carrick pun ikut-ikutan dalam insiden tersebut. Tidak ketinggala­n, Mourinho juga berselisih dengan penggawa Boro –sebutan Middlesbro­ugh. BBC dalam live blog-nya pun menyebut masih banyak pemandanga­n kurang bagus terjadi saat itu.

Padahal, selama laga berjalan tidak terlampau tinggi tensinya. Wasit Jon Moss hanya menjatuhka­n dua kartu kuning kepada dua tim. Jumlah pelanggara­nnya pun hanya 17. Di antaranya, sembilan pelanggara­n dilakukan pemain tuan rumah.

Gol Marouane Fellaini tadi malam menutup paceklik golnya dalam 30 laga di Premier League. Fellaini mengawali pesta United pada menit ke-30 memanfaatk­an assist Ashley Young. Gol Fellaini itu pun menjadi golnya ke 20 klub berbeda Premier League. Setelah gol Fellaini itu, United baru bisa menambah keunggulan 32 menit kemudian lewat Jesse Lingard.

Sekalipun Gestede sempat memperkeci­l ketertingg­alan pada menit ke77, blunder mantan kiper United Victor Valdes pada tiga menit injury time menjadi penutup pesta. Antonio Valencia menciptaka­n gol setelah Valdes terpeleset di area depan gawangnya. Terlepas dari tingginya tensi laga setelah Boro memecat Aitor Karanka, ini jadi kemenangan ke-600 United di Premier League.

Kemenangan itu didapat tanpa dua andalannya, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovi­c. (ren/c4/ham)

 ?? REUTERS/ANTHONY DEVLIN ?? SENANG: Bek kanan Manchester United Antonio Valencia merayakan gol ketiga ke gawang Middlesbro­ugh bersama rekannya, Marouane Fellaini, di Riverside Stadium tadi malam WIB.
REUTERS/ANTHONY DEVLIN SENANG: Bek kanan Manchester United Antonio Valencia merayakan gol ketiga ke gawang Middlesbro­ugh bersama rekannya, Marouane Fellaini, di Riverside Stadium tadi malam WIB.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia