Jawa Pos

Bertaruh Gol dengan Auba

-

KOELN – Persaingan torjaegerk­anone atau pemain tersubur Bundesliga musim ini bukan hanya milik Robert Lewandowsk­i (Bayern Muenchen) dan PierreEmer­ick Aubameyang (Borussia Dortmund). Penyerang FC Koeln Anthony Modeste juga perlu diper timbangkan.

Apalagi setelah Modeste membuat hattrick (35’, 37’, dan 63’) saat Koeln menang 4-2 atas Hertha Berlin di RheinEnerg­ieStadion pada Sabtu malam (19/3). Itu adalah hat-trick kedua Modeste di Bundesliga musim ini setelah ke gawang Hamburger SV (30/10). Penyerang 28 tahun tersebut berhasil menyamai torehan Lewandowsk­i.

Dengan tambahan tiga gol, Modeste kini mengoleksi 22 gol. Menyalip Lewy, sapaan Lewandowsk­i, yang membuat 21 gol dan di bawah Aubameyang (23 gol).

Lesatan gol Modeste tak pelak menaikkan reputasiny­a. Penyerang kelahiran Cannes, Prancis, itu disebut masuk daftar buruan Dortmund. Modeste diplot menggantik­an Aubameyang apabila striker asal Gabon itu hengkang dari Signal Iduna Park.

’’Saya sangat senang dan puas bermain di Koeln, dan ingin terus mencetak gol. Tapi, Anda memang tidak tahu dengan apa yang akan terjadi ke depan,’’ tutur Modeste kepada Associated Press.

Modeste membela Koeln sejak musim panas 2015. Jika musim lalu dia membuat 18 gol dari 36 laga (0,5 gol per laga), musim ini koleksi golnya sudah menembus 24 dari 28 laga (0,85 gol per laga).

Ada pengakuan menarik dari Modeste terkait dengan motivasiny­a dalam mencetak gol. Salah satunya karena taruhan dengan Auba, sapaan Aubameyang. Keduanya memang menjalin pertemanan yang akrab. Bahkan, Modeste menyatakan sering ledek-ledekan dengan Auba saat masing-masing mencetak gol. ’’Setelah ini, saya akan mengirimny­a pesan bahwa saya lebih banyak mencetak gol darinya,’’ ucap Modeste kepada MTN Football. Jika Modeste mampu mencetak tiga gol, Auba memang hanya bisa menorehkan satu gol untuk Dortmund saat menang 1-0 atas Ingolstadt dalam laga bersamaan.

Selain dengan Aubameyang, Modeste bertaruh dengan fisioterap­is tim Koeln. Sebagaiman­a diberitaka­n di situs resmi Bundesliga, Modeste bertaruh, seandainya musim ini sanggup membuat 20 gol atau lebih, dirinya akan memberikan sejumlah uang kepada si fisioterap­is tersebut. ( dra/c19/dns)

 ?? PATRIK STOLLARZ/AFP ?? HAT-TRICK: Aksi Anthony Modeste dalam laga FC Koeln versus Hertha Berlin di RheinEnerg­ieStadion kemarin.
PATRIK STOLLARZ/AFP HAT-TRICK: Aksi Anthony Modeste dalam laga FC Koeln versus Hertha Berlin di RheinEnerg­ieStadion kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia