Jawa Pos

Dulu Sekali, Kini Dobel

-

TURIN – Inter Milan, tampaknya, bukan lawan hoki bagi Joe Hart musim ini. Bagaimana tidak, dua kali menghadapi Nerazzurri, julukan Inter, kiper Torino itu selalu melakukan blunder.

Saat Torino kalah 1-2 di Giuseppe Meazza (26/10), Hart melakukan blunder saat gagal menangkap dengan sempurna tendangan mendatar Mauro Icardi. Nah, di Stadio Olimpico Grande Torino kemarin (19/3), portiere pinjaman dari Manchester City tersebut kembali membuat kesalahan.

Untung, Il Toro –sebutan Torino– masih mampu mengakhiri laga dengan skor 2-2. Untuk gol pertama pada menit ke-27, Hart yang overlappin­g dengan mudah dikecoh Geoffrey Kondogbia. Gelandang asal Prancis itu lalu mencetak gol keduanya sepanjang membela Inter.

Kesalahan kedua dilakukan Hart ketika tembakan Antonio Candreva pada menit ke-62 terlepas dari tangkapann­ya dan meluncur ke gawangnya. Gol tersebut memukul pemain Torino yang sebelumnya percaya diri berkat gol-gol Daniele Baselli (33’) dan Afriyie Acquah (59’).

Kepada Torino Channel setelah laga, Hart menuturkan bahwa dirinya semestinya bisa bermain lebih baik. ’’Khususnya saat terjadinya gol pertama,’’ ucapnya. Meski mencatat dua blunder, kiper 29 tahun itu masih diapresias­i karena dua kali melakukan penyelamat­an. ’’Inter sedang on fire sehingga tidak mudah mengalahka­n mereka,’’ imbuhnya.

Di sisi lain, allenatore Torino Sinisa Mihajlovic masih membela Hart atas penampilan­nya. Saat kalah oleh Inter dalam pertemuan pertama, Miha juga tidak mengecam penjaga gawang nomor satu timnas Inggris tersebut. ’’Saya gembira dengan performa pemain saya karena mereka sudah menunjukka­n karakter dan identitas Torino,’’ tuturnya. (ren/c18/dns)

 ?? ALESSANDRO DI MARCO/EPA ?? BLUNDER: Joe Hart meninju bola untuk mendahului Ivan Perisic dalam pertanding­an Serie A di Stadio Olimpico Grande Torino kemarin.
ALESSANDRO DI MARCO/EPA BLUNDER: Joe Hart meninju bola untuk mendahului Ivan Perisic dalam pertanding­an Serie A di Stadio Olimpico Grande Torino kemarin.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia