Jawa Pos

Mulai Rajin Meditasi

-

DUA pekan terakhir, aktris Raline Shah mulai rajin melakukan meditasi. Hal itu dilakukan untuk melengkapi ritualnya dalam menjaga kecantikan secara alami. Yakni, menjaga nutrisi dan berolahrag­a.

’’Perempuan itu harus sehat seluruhnya. Baik secara fisik, mental, maupun spiritual,’’ kata bintang Surga yang Tak Dirindukan 2 tersebut saat ditemui dalam acara Beauty Fest Asia di Ciputra Artpreneur Avenue, Jakarta, kemarin (19/3). ’’ Kalau kita sehat, dengan sendirinya kecantikan terpancar,’’ imbuh Raline.

Baginya, konsistens­i pemberian nutrisi untuk tubuh dengan berolahrag­a jauh lebih penting daripada perawatan salon. Kini, ditambah meditasi. Jadwal padat yang menguras waktu kadang membuat Raline stres. Meditasi dianggap cocok untuk mengembali­kan keseimbang­an hidupnya.

’’Saya meditasi untuk bisa mengenal diri sendiri, untuk apa saya ada di sini,’’ ucapnya. Selama sejam setiap hari, dia menyempatk­an diri untuk meditasi. Dia duduk rileks dan bernapas. Setelah melakukann­ya secara rutin, Raline merasa banyak yang berubah dari dirinya.

Tidak hanya lebih tenang, Raline merasa energinya bertambah. Jadi, dia dapat berolahrag­a lebih lama daripada biasanya. Gaya hidupnya pun lebih teratur. ’’Saya pernah kayak ada kejang-kejang. Ternyata, itu proses kalau kita meditasi dan di badan kita ada saluran yang terblok. Meditasi ini seperti penyembuha­n dari diri sendiri dan sudah diakui dunia kedokteran juga,’’ jelas Raline. (glo/c18/na)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia