Jawa Pos

MVP, MVP, MVP!

Russell Westbrook Kembali Tampil Sensasiona­l

-

OKLAHOMA CITY – Calon kuat Most Valuable Player (MVP) Russell Westbrook kembali tampil garang. Kemarin dia membawa timnya, Oklahoma City Thunder, mengalahka­n Sacramento Kings 110-94 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City.

Dia memang gagal mencetak triple-double kali kelima beruntun. Westbrook ’’hanya’’ menorehkan 28 poin, 8 rebounds, dan 10 assist. Namun, penampilan pemain 28 tahun itu tetap menjadi kunci kemenangan Thunder.

Westbrook pun masih membutuhka­n 8 triple-double untuk memecahkan rekor triple-double terbanyak dalam satu musim milik Oscar Robertson 55 tahun silam (42). Koleksi triple-double Westbrook saat ini 34. Sepeti biasanya, Westbrook mengatakan bahwa capaian individu bukan tujuan utamanya. ’’Saya berfokus untuk bermain baik. Tidak untuk mengejar triple-double. Yang penting kami meraih kemenangan hari ini (kemarin, Red),’’ ucap NBA All-Star enam kali itu. ’’ Playoff sudah dekat dan kami punya beberapa pemain baru. Kami mengharapk­an mereka bisa beradaptas­i cepat,’’ tambahnya.

Salah seorang pemain baru Thunder yang bersinar pada pertanding­an kemarin adalah

small forward Doug McDermott. Pemain 25 tahun itu menyumbang­kan 21 poin. Center asal New Zealand Steven Adams juga cemerlang. Dia menorehkan double-double, 16 poin dan 13 rebounds.

Fans Thunder yang memenuhi Chesapeake Energy Arena sangat mendorong Westbrook mencetak triple-double. Salah seorang penonton sempat meneriaki Westbrook, ’Kamu perlu 4 rebound lagi untuk triple-double!’’

Westbrook pun hanya menghadap ke fans tersebut dan tersenyum. Teriakan-teriakan ’’MVP, MVP, MVP’’ juga terdengar saat Westbrook melakukan free-throw.

Pelatih Thunder Billy Donovan mengatakan, dirinya tidak melihat statistik Westbrook saat pertanding­an. ’’Saya melakukan rotasi tidak berdasar statistik pemain, tetapi untuk memastikan tim saya punya kesempatan besar memenangka­n pertanding­an,’’ ungkap pelatih 51 tahun itu.

Di sisi lain, Kings memang tidak mampu memberikan perlawanan berarti kepada Thunder. Guard Thunder Victor Oladipo dan Westbrook bermain cemerlang untuk memberi Thunder keunggulan 63-41saat halftime.

Pada kuarter keempat, Kings sempat mengancam setelah rookie Skal Labissiere melakukan putback dunk. Itu memotong keunggulan Thunder menjadi 87-73 saat pertanding­an tersisa 9 menit 18 detik. Namun, McDermott kembali mengambil momentum dengan tembakan three-point. Thunder pun meraih kemenangan ke-40 musim ini.

Duo rookie Georgios Papagianni­s dan Skal Labissiere tercatat sebagai pemain tersubur untuk Kings. Keduanya masing-masing mengemas 14 poin dan 13 poin.

Pelatih Kings Dave Joerger memberikan kredit kepada Thunder. ’’Mereka bermain luar biasa. Apalagi di babak pertama. Thunder akan menjadi tim yang menakutkan di playoff,’’ puji Joerger. Thunder kini berada di peringkat keenam wilayah barat (40-29). (*/irr/c4/nur)

 ?? ROCKY PADILA/JAWA POS ?? EKSPLOSIF: Superstar Oklahoma City Thunder Russell Westbrook berusaha melewati rookie Sacramento Kings Georgios Papagianni­s dalam pertanding­an di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, kemarin.
ROCKY PADILA/JAWA POS EKSPLOSIF: Superstar Oklahoma City Thunder Russell Westbrook berusaha melewati rookie Sacramento Kings Georgios Papagianni­s dalam pertanding­an di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, kemarin.
 ?? ROCKY PADILA/JAWA POS ?? BERHANTU: Inilah Skirvin Hilton Hotel yang terkenal sangat angker. Tim tamu Oklahoma City Thunder biasanya menginap di sini, namun banyak yang menolak.
ROCKY PADILA/JAWA POS BERHANTU: Inilah Skirvin Hilton Hotel yang terkenal sangat angker. Tim tamu Oklahoma City Thunder biasanya menginap di sini, namun banyak yang menolak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia