Jawa Pos

Hantu Effie Suka Ganggu Pemain

-

BEBERAPA pemain NBA memiliki pengalaman buruk saat berlabuh di Oklahoma City. Hampir semua tim yang akan melawan Oklahoma City Thunder selalu menginap di Skirvin Hilton Hotel. Bangunan hotel itu berlokasi di downtown Oklahoma City dan hanya berjarak 5 menit dari venue pertanding­an, Chesapeake Arena.

Sejarah mengatakan, hotel itu angker. Terutama di lantai 10. Ceritanya, dulu ada seorang housekeepe­r bernama Effie yang bunuh diri. Effie sering menggoda para tamu dengan membuka pintu, mendorong kereta bayi di terowongan, atau mengetuk pintu.

Kejadian seram itu pun membuat beberapa pemain lebih memilih untuk membayar hotel sendiri. Guard Houston Rockets Lou Williams adalah salah satu pemain yang menolak untuk menginap di hotel itu. ”Saya tidak mau berurusan dengan supranatur­al. Saya lebih baik tinggal di hotel lain dengan uang sendiri untuk tidur lebih te- nang,” ungkapnya.

Forward Los Angeles Lakers Larry Nance Jr bersikap sama dengan Williams. Setiap kali Lakers melawan Thunder, Nance selalu memilih untuk tinggal di Colcord Hotel yang juga berlokasi di downtown.

Korban terakhir adalah forward kawakan Lakers Metta World Peace. Metta diganggu Effie saat sedang bersantai di kamarnya. ”Dia menyentuh beberapa bagian badan saya. Namun, saya tetap tenang dan tidak mau berontak,” tutur Metta.

Walaupun banyak cerita yang mengerikan, para tim NBA tetap menjadikan Skirvin Hilton Hotel sebagai destinasi istirahat. Tim tamu Sacramento Kings ke marin bebas dari gangguan Effie. Sebagian fans yang menunggu di depan hotel sempat bertanya kepada beberapa pemain tentang istirahat mereka. Namun, pemain Kings Ty Lawson dan Buddy Hield hanya tertawa, lalu mengatakan, ” Untung, kami tidak diganggu.” (*/c11/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia