Jawa Pos

Binatangny­a Cantik dan Unyu

Aksi JKT48 Hibur Penonton di Konser Believe

-

SURABAYA – Penggemar JKT48 yang memadati Ciputra Hall pada Sabtu malam (18/3) sudah berteriak keras ketika nada awal lagu Kebun Binatang di

Saat Hujan berbunyi. Teriakan itu makin kencang ketika Kinal yang mengenakan kostum penguin, Michelle (panda), Yupi (gajah), dan Acha (simpanse) masuk ke panggung. Koreografi menggemask­an seperti bersiap menghibur.

Namun, musik tiba-tiba berhenti. Penonton bengong, lho kok. Tidak lama kemudian, Kinal dan beberapa member JKT48 lain saling pandang. Setelah dihitung, jumlah ’’binatang’’ di atas panggung cuma empat. Padahal, lagu itu seharusnya dibawakan delapan orang. ’’Lagunya nggak bisa diterusin nih, cuma empat orang,’’ jelas Kinal.

Drama di atas panggung tersebut juga didukung Michelle, Yupi, dan Ikha yang memasang mimik sedih. Tapi, setelah itu, penonton kembali bersorak. Bahkan, gimmick konser Believe tersebut bikin teriakan makin keras karena satu per satu mem

ber lainnya keluar dari tengah kerumunan penonton.

Yakni, Melody (jerapah), Yona (zebra), Devi (singa), dan Aya (unta). Yupi yang memperkena­lkan satu per satu saat

member keluar ke tengah penonton juga tidak kalah kocak. Dia sempat bilang, ’’Inilah binatang yang paling tinggi di kebun binatang’’. Penonton terbahak saat yang keluar adalah Melody.

’’Eh, meski aku kecil, jabatanku paling tinggi,’’ kata Melody saat menyeruak ke tengah penonton sambil melambaika­n tangan. Lagu yang terdapat di setlist teater Seishun Girls (gadis-gadis remaja) itu benar-benar bikin konser meriah. Sebab, empat ’’binatang’’ yang berada di atas panggung akhirnya bergabung ke tengah penonton.

Tentu saja, penggemar yang bisa berada di dekat para mem

ber jadi kegirangan. Mereka sangat senang mendapat bonus tak diduga tersebut, bisa berdekatan dengan ’’binatang cantik dan unyu’’. Itu terlihat dari senyum mereka yang melebar serta panggilan nama

member yang semakin keras. Sebelum lagu benar-benar berakhir, delapan ’’binatang’’ penghuni kebun binatang tersebut kembali ke panggung.

Konser malam itu digelar bertepatan dengan hari ulang tahun ke-19 Beby Chaesara. Pe-

nonton konser pun memberikan ’’pertunjuka­n’’ khusus untuk Beby. Saat encore, mereka menyalakan light stick hijau dan berteriak, ’’He, Rek, Beby ultah’’.

Jessica Veranda juga terkesima dengan penggemar di Surabaya. Apalagi, pertunjuka­n semalam bisa menjadi konser terakhirny­a di Kota Pahlawan. Seperti yang diketahui, dia baru saja mengumumka­n kelulusann­ya dari JKT48. Banyak fans yang membawa banner bertulisan Matur Nuwun Veranda.

’’Sempat dengar ada fans yang teriak ’ Ve jangan grad dulu’. Begitu juga saat two shoot (foto bersama, Red). Banyak yang masih sedih, tapi berusaha tegar. Sebenarnya sedih juga nge

liat mereka yang masih semangat dukung aku,’’ ujarnya kepada Jawa Pos yang secara eksklusif meliput konser itu.

Dia lantas berharap kehadirann­ya sebagai member JKT48 bisa membawa banyak dampak positif buat penggemar. Sama seperti perubahan positif yang telah diberikan penggemar kepadanya. Dia mengungkap­kan tidak akan pernah melupakann­ya. (dim/c23/jan)

 ?? DHIMAS GINANJAR/JAWA POS ?? JERAPAH IMUT: Melody mengejutka­n penonton dengan tiba-tiba keluar dari tengah-tengah mereka saat konser di Ciputra Hall Sabtu malam (18/3).
DHIMAS GINANJAR/JAWA POS JERAPAH IMUT: Melody mengejutka­n penonton dengan tiba-tiba keluar dari tengah-tengah mereka saat konser di Ciputra Hall Sabtu malam (18/3).
 ?? DHIMAS GINANJAR/JAWA POS ?? LUCU: Kinal mengenakan kostum penguin saat membawakan lagu Kebun Binatang di Saat Hujan.
DHIMAS GINANJAR/JAWA POS LUCU: Kinal mengenakan kostum penguin saat membawakan lagu Kebun Binatang di Saat Hujan.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia