Jawa Pos

Serang Balik Fans karena Gomes

-

ANDRE Gomes sebenarnya bukan satu-satunya pemain Barca yang tampil sangat buruk saat kalah 0-4 di kandang Paris SaintGerma­in (PSG) dalam leg pertama 16 besar Liga Champions (15/2). Ada Lionel Messi yang juga mendapat rating 2 oleh salah satu media kondang Prancis, L’Equipe.

Namun, fans Barca tentu lebih mudah memaafkan Messi ketimbang Gomes. Walhasil, meski sukses mencetak gol pertamanya bagi Barca ke gawang Valencia kemarin setelah melakoni 36 laga, Gomes tetap dicemooh Barcelonis­tas –sebutan fans Barca.

Saat masuk menggantik­an Rafinha pada menit ke-74, gelandang 23 tahun asal Portugal itu juga langsung disambut suara sumbang khas fans. Yakni, suara mirip peluit.

Atas sikap fans tersebut, bek Barca Gerard Pique pasang badan untuk Gomes. Kepada AS, Pique balik menyerang Barcelonis­tas karena telah bersikap tidak respek kepada pemain yang telah mendedikas­ikan permai- nannya di lapangan. ’’Saya tidak suka dengan mereka (fans) yang mencemooh pemain. Mereka sebaiknya tinggal di rumah saja,’’ ucap Pique.

Bek yang kemarin genap menjalani 240 laga La Liga bersama Barca itu menambahka­n, sikap suporter tersebut tak bisa ditolerans­i. ’’Mencemooh pemain yang belum memasuki lapangan bisa membunuh kepercayaa­n diri yang bersangkut­an,” kecam suami penyanyi Shakira tersebut.

Entrenador Barca Luis Enrique turut membela Gomes dan menyebut pemain yang dibeli dari Valencia dengan banderol EUR 35 juta (Rp 500,74 miliar) itu semakin bagus dalam hal permainan. ’’Dia mencetak gol (gol pertama untuk Barca) adalah momen paling bahagia bagi tim kami,” kata Enrique kepada Mundo Deportivo. ’’Dia tinggi besar, kuat, dan penuh talenta. Dia akan menjadi pemain penting Barcelona pada masa mendatang,” tambahnya. ( dra/c17/dns)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia