Jawa Pos

Kurang Hoki, Christo Ganti Pasangan

Kejar Gelar di Tiongkok

-

JAKARTA – Christophe­r Rungkat mematok target tinggi ketika menatap turnamen tenis ketiganya tahun ini di ATP Challenger Quanzhou, Tiongkok. Turnamen itu berlangsun­g sejak kemarin (20/3) hingga Sabtu nanti (25/3).

Christo ingin memperbaik­i performany­a yang kurang memuaskan ketika tampil dalam dua turnamen sebelumnya. Di Zhuhai dua pekan lalu, Christo kandas pada babak pertama. Di Shenzhen pekan kemarin, pemain yang saat ini menghuni ranking ke-151 dunia tersebut harus puas menjadi runner-up.

Karena itu, menyongson­g turnamen di Quanzhou, Christo melakukan sederet perubahan. Paling utama adalah mengganti partner di ganda. Dalam dua turnamen sebelumnya, petenis 27 tahun itu bertandem dengan petenis Taiwan Hsieh Cheng-Pheng.

Nah, di turnamen level ATP Challenger dengan total hadiah USD 50 ribu atau sekitar Rp 650 juta itu, Christo memutuskan berpasanga­n dengan petenis India Jeevan Nedunchezi­yan. Kolaborasi keduanya terjadi akhir tahun lalu dan sukses memberikan raihan positif.

Mereka menjadi finalis pada tiga turnamen ATP Challenger. Tiga turnamen itu adalah ATP Challenger Kobe dan ATP Challenger Toyota di Jepang, November 2016. Serta, ATP Chal lenger Dallas pada Februari lalu. ”Duet dengan Jeevan, saya yakin bisa mencatat hasil yang lebih baik,” ujar Christo dalam surat elektronik PP Pelti kemarin.

Christo pun berharap dirinya bisa membawa pulang gelar dari Tiongkok. Sebab, hal itu berkaitan dengan usahanya menembus babak kualifikas­i grand slam Wimbledon yang bakal dihelat akhir Juni mendatang. ”Semoga bisa pecah telur dan mengangkat trofi juara,” ucap Christo. (apu/c17/tom)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? TARGET GRAND SLAM: Christophe­r Rungkat saat ini berjuang di Quanzhou Open.
WAHYUDIN/JAWA POS TARGET GRAND SLAM: Christophe­r Rungkat saat ini berjuang di Quanzhou Open.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia