Jawa Pos

Jersey Paling Canggih Siap Diluncurka­n

-

SALAH satu yang ditunggu dari Persebaya Surabaya di Liga 2 nanti adalah penampakan jersey resmi yang akan dikenakan Mat Halil dkk. Sedikit bocoran soal jersey resmi itu sudah disampaika­n saat jeda laga uji coba Persebaya kontra PSIS Minggu lalu (19/3). Melalui dua LED raksasa, ada teaser jersey yang nanti dikenakan Mat Halil dkk. Desainnya bakal berbeda dengan jersey pramusim yang saat ini masih dipakai.

’’Kami segera meluncurka­n jersey resmi bagi Persebaya di Liga 2. Bisa dibilang, inilah jersey paling canggih di Indonesia dan 100 persen asli buatan Indonesia,’’ kata Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda.

Pernyataan Azrul itu dibenarkan General Manager Persebaya Store Elfira Ahsanti Mahda. Menurut dia, jersey yang akan digunakan Persebaya memang dibikin khusus hanya untuk tim berjuluk Green Force tersebut. Teknologi seperti quick dry, antiodor, dan anti-ultraviole­t menjadi keistimewa­an kostum Persebaya nanti. Bahkan, butuh waktu berbulan-bulan untuk menemukan jenis kain terbaik dengan motif dan tekstur yang terbaik juga.

’’ Jersey ini membuat pemain tidak berlama-lama merasa basah karena keringat. Sebab, kainnya cepat kering,’’ papar perempuan yang akrab disapa Fira itu. ’’Jenis kainnya memang polyester. Tapi, ada yang berbeda dan kami tidak akan memberi tahu lebih jelas polyester seperti apa karena rentan dicari dan nanti bisa dipalsukan,’’ sambungnya.

Satu lagi yang membuat jersey baru Persebaya lebih istimewa. Jersey tersebut memiliki ciri khas yang selama ini melekat pada Persebaya. Yakni, warna hijau sebagai warna dasar.

Fira menambahka­n, rencananya launching jersey teranyar dilakukan sepekan sebelum laga pertama Liga 2. ’’Kami mengadopsi mayoritas klub dari liga di Eropa untuk launching- nya,’’ ujarnya. (io/c7/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia