Jawa Pos

Rumah Dokter Gigi Dibobol

-

SURABAYA – Pelaku pembobolan rumah semakin nekat. Kemarin (20/3) mereka beraksi di siang bolong. Yang disasar juga tergolong permukiman elite. Yakni, di kawasan Dharmahusa­da Indah Barat.

Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos, korban bernama Aloysius Doni Kuncoro Sigit. Dia berprofesi sebagai dokter gigi. Pembobolan itu terjadi saat korban sedang tidak berada di rumah. ”Korban pergi menjemput anaknya yang masih playgroup,” ungkap salah seorang sumber di kepolisian.

Jika memperhati­kan waktu korban meninggalk­an rumah, para pencuri beraksi sangat cepat. Berdasar keterangan­nya kepada polisi, pria 40 tahun itu meninggalk­an rumah pukul 11.30. Setengah jam kemudian, Aloysius pulang dan melihat pagarnya sudah dalam kondisi terbuka. Pagar rumahnya yang tergembok sudah rusak.

Melihat modus tersebut, diduga pelaku merupakan spesialis. ”Memang masih ada jaringan pembobol rumah yang jadi TO (target operasi, Red) penangkapa­n,” tambahnya.

Para pelaku menggasak harta berharga yang bisa diambil dengan cepat. Mereka menggondol uang tunai Rp 2 juta dan RM 2 ribu.

Pembobolan rumah itu lantas dilaporkan ke Polsek Gubeng. Setelah menerima laporan, polisi langsung mengecek ke TKP. ”Kami sudah datangi rumahnya dan sudah tanya beberapa orang di sekitar sana,” terang Kapolsek Gubeng Kompol Agus Bahari.

Polisi asal Singaraja tersebut menyatakan bahwa kasus tersebut masih diselidiki. Kawasan perumahan itu memang sepi dan pendudukny­a terkesan cuek. Karena itulah, tidak ada yang tahu ada orang asing masuk ke lingkungan tersebut. Sekuriti perumahan juga tidak sedang berpatroli. Ketika ditanya polisi, mereka tidak tahu ciri-ciri pelaku.

Selain meminta keterangan sekuriti, polisi punya bekal lain. Di kawasan itu terpasang kamera closed circuit television (CCTV). Hanya, korps seragam cokelat belum mengecek pergerakan pelaku dari rekaman itu. ”Kami masih menunggu operatorny­a,” jelas Agus.

Mantan Kapolsek Sawahan itu melanjutka­n, pihaknya belum melakukan olah TKP secara detail. ( did/c17/fal)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia