Jawa Pos

Bonekanya Ada di Mana-Mana

Pameran 100 Jellycat

-

SURABAYA – Mata Ashley Faith Soetanto langsung melebar. Senyumnya lantas mengembang. Dia sangat senang saat memasuki Jellycat Museum di show unit Graha Golf. Bagaimana tidak, sekitar 100 boneka Jellycat yang merupakan favorit Ashley dipamerkan hingga 16 April mendatang.

’’ Argh...argh... itu...itu!’’ teriak Ashley setengah memekik kepada mamanya, Stefani Angelia Ciptanto, setelah melihat karakter kesukaanny­a, bunny. Ada berbagai karakter dengan variasi warna. Ukuran boneka juga bermacam-macam. Mulai ukuran tiny (memiliki tinggi 13 sentimeter) hingga really big (memiliki tinggi 67 sentimeter).

Ruangan itu memang menarik perhatian anak-anak yang masuk ke sana. Boneka-boneka ada di mana-mana.

Waahhh, bingung deh mau pegang yang mana dulu. Jellycat adalah boneka yang diproduksi di London, Inggris, sejak 1999. Boneka yang lembut nan kenyal itu booming di Indonesia beberapa bulan terakhir. Karakter bonekanya bermacam-macam. Ada bunny, kucing, panda, gajah, singa, harimau, burung hantu, dan domba. Selain itu, ada karakter tikus, ayam, beruang, dan burung. Tangan dan kaki boneka didesain lentur. Jadi, boneka dapat digerak-gerakkan. Berdiri maupun pose duduk juga bisa. Balita 1,5 tahun itu excited boneka favoritnya tersebar di hadapannya. Langsung saja, dia meminta Stefani untuk mengantark­an ke dalam pelukan boneka. ’’Ashley ini memang suka banget boneka ini. Di rumah saja, dia mesti bawa (bonekanya) ke mana-mana,’’ ujar Stefani. Hewan-hewan tak bergerak itu tak sekadar menjadi teman bermain. Tapi, dapat pula menjadi sarana edukasi. Sambil memegang boneka, Stefani sering kali mendongeng ke Ashley. ’’Buat ngajarin juga. Bonekanya lagi makan, Ashley mau makan juga?’’ ceritanya.

Selain Ashley, Glenn Sena dan Venesia Ruth Regina Naibaho juga menyukai mainan tersebut. Mereka langsung berlarian menghampir­i karakter Jellycat favorit masing-masing. Sena menyukai karakter panda. Bocah 4 tahun itu meminta foto bersama boneka kesayangan­nya. Satu kali tak cukup. Sena lantas berkelilin­g ke area museum lain.

Pameran yang diadakan Jaime & Jaimie dan show unit Graha Golf itu memang menarik perhatian anak-anak. Shelvi Meilinda, perwakilan penyelengg­ara, mengatakan, boneka-boneka empuk itu bisa melatif saraf motorik anak. ’’ Kan empuk. Biasanya anak-anak suka megang dan meremas atau memeluk bonekanya,’’ katanya.

Dia melanjutka­n, Jellycat juga dapat digunakan sebagai dekorasi rumah. Digantung di pohon hias sebagai pemanis ruang tamu, misalnya. Selain itu, bisa diletakkan di meja maupun lemari dalam kamar. (bri/c19/jan)

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? BONEKANYA BANYAK: Dari kiri, Ashley Faith Soetanto, Glenn Sena, dan Vanesia Ruth Regina bermain dengan karakter Jellycat kesukaan mereka.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS BONEKANYA BANYAK: Dari kiri, Ashley Faith Soetanto, Glenn Sena, dan Vanesia Ruth Regina bermain dengan karakter Jellycat kesukaan mereka.
 ??  ??
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? PAJANGAN: Boneka-boneka karakter burung.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS PAJANGAN: Boneka-boneka karakter burung.
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? DEKORASI: Soft toys ini juga bisa digunakan untuk mempermani­s interior ruangan.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS DEKORASI: Soft toys ini juga bisa digunakan untuk mempermani­s interior ruangan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia