Jawa Pos

Erlangga Janjikan Akhir April

Sisa Bonus PON XIX/2016

-

SURABAYA – Janji pelunasan sisa bonus atlet Jatim pada PON XIX/2016 Jabar kembali didengungk­an. Ketum KONI Jatim Erlangga Satriagung yang mengungkap­kannya kemarin (21/3). Erlangga menyatakan, sisa bonus 30 persen atau sekitar Rp 36 miliar cair maksimal akhir April.

’’Saat ini kepemimpin­an KONI Jatim belum ada SK-nya. Jadi, saya belum bisa tanda tangan NPHD (naskah perjanjian hibah daerah) dengan Pemprov Jatim,’’ ujar Erlangga.

Pria yang baru saja terpilih sebagai ketum KONI Jatim periode 2017–2021 itu menjanjika­n akhir April karena setiap tahun anggaran dari Pemprov Jatim ke KONI Jatim masuk paling lambat April. Di sisi lain, pencairan 70 persen bonus pada Desember lalu menggunaka­n anggaran NPHD 2016.

’’Insya Allah serempak. Tapi, bukan berarti satu hari semuanya terkirim karena Bank Jatim punya batas maksimal per harinya,’’ tuturnya. Pada PON XIX/2016 kontingen Jatim yang finis

runner-up mendapatka­n total 404 medali. Perinciann­ya, 132 medali emas, 138 perak, dan 134 perunggu. Bonus yang diberikan tercatat Rp 250 juta untuk emas, Rp 100 juta untuk perak, dan Rp 50 juta perunggu. Semua bonus itu belum termasuk potongan pajak.

Perenang Ressa Kania Dewi dipastikan menjadi atlet dengan bonus terbanyak setelah mendulang tujuh emas, dua perak, dan dua perunggu. Capaian Ressa semakin lengkap setelah memecahkan dua rekornas dan tiga rekor PON.

Selain menjanjika­n pelunasan sisa bonus PON XIX/2016, Erlangga menanggapi kemungkina­n adanya kenaikan bonus untuk peraih medali di PON XX/2020 Papua.

’’Idealnya memang ada kenaikan. Tapi, itu semua kembali pada cukup atau tidaknya anggaran yang disediakan pemerintah,’’ katanya. ’’Kalau kami (KONI Jatim) pasti mengusulka­n (kenaikan bonus di PON XX/2020, Red),’’ tambahnya. (nic/c15/dns)

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? PALING BANYAK: Ressa Kania Dewi menjadi atlet Jatim yang meraih bonus terbesar seiring meraih 7 emas, 2 perak, dan 2 perunggu dalam PON XIX/2016 Jabar.
GHOFUUR EKA/JAWA POS PALING BANYAK: Ressa Kania Dewi menjadi atlet Jatim yang meraih bonus terbesar seiring meraih 7 emas, 2 perak, dan 2 perunggu dalam PON XIX/2016 Jabar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia