Jawa Pos

Gerry Ingin Menang Lagi di ATC Qatar

-

JAKARTA – Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Internasio­nal Lo sail, Qatar, pada 19 Maret 2016 merupakan momentum yang tidak bisa dilupakan oleh Gerry Salim. Saat itu dia berhasil membuat Indonesia Raya berku mandang. Gerry ingin me ngulang prestasi tersebut di ke juaraan dan sirkuit yang sa ma pada 23– 26 Maret nanti.

Selain ingin kembali mencatatka­n namanya di podium tertinggi, misi lain yang hendak digapai Gerry adalah memperbaik­i performa pascahasil di seri pertama, Chang Circuit, Thailand, pada 10–12 Maret lalu. Pada race pertama, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut finis di posisi kelima dengan selisih 0,726 detik dari juara Deniz Oncu (Turki).

Nah, di balapan kedua sehari berselang (12/3), performa Gerry melorot satu setrip dengan gap catatan waktu 0,637 detik dari Oncu yang membukukan 28 menit 54,076 detik. Itulah yang melecut motivasi arek Suroboyo tersebut untuk tampil trengginas nanti. ”Saya akan berjuang sebaik mungkin agar bisa kembali mengibarka­n Merah Putih di Qatar,” tutur Gerry dalam surat elektronik AHM kemarin (21/3).

Selain Gerry, pembalap AHRT yang bakal diturunkan adalah Lucky Hendriansy­a dan Muhammad Erfin Firmansyah. Kesempatan itu bakal menjadi penampilan perdana Lucky dan Erfin untuk turun di sirkuit dengan panjang lintasan 5,38 km; 10 belokan kanan; dan 6 belokan kiri tersebut.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra menyatakan bahwa hasil yang diraih para pembalap AHRT di seri pertama sudah positif. Namun, menurut dia, masih ada faktor yang bakal membuat mereka bisa menjadi lebih bersemanga­t. Sebab, race kedua yang bakal berlangsun­g Minggu (26/3) juga menjadi balapan perdana kelas tertinggi motor balap, MotoGP. Tentu bisa berbagi panggung dengan para pembalap top seperti Dani Pedrosa maupun Marc Marquez adalah momen yang langka.

”Kami mohon dukungan masyarakat Indonesia sehingga para pembalap AHRT dapat meneruskan prestasiny­a menjadi kebanggaan bangsa di seri Qatar,” ujar Agustinus. (apu/c4 /tom)

 ?? ASIA TALENT CUP ?? PELUANG: Pembalap AHRT Gerry Salim (depan) saat tampil di seri perdana ATC di Sirkuit Internasio­nal Chang, Buriram, Thailand (11/3).
ASIA TALENT CUP PELUANG: Pembalap AHRT Gerry Salim (depan) saat tampil di seri perdana ATC di Sirkuit Internasio­nal Chang, Buriram, Thailand (11/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia