Jawa Pos

Jadwal TC Timnas U-22 ke Spanyol Dimajukan

Masih Cedera Lutut, Hansamu Berlatih Terpisah

-

JAKARTA – Pelatih tim nasional (timnas) U-22 Luis Milla memutuskan mempercepa­t jadwal training center (TC) tim asuhannya di Spanyol. Dalam rencana awal, program pemusatan latihan itu dilakukan pada akhir Mei. Atau, setelah mereka tampil di Islamic Solidarity Games di Azerbaijan pada 12–22 Mei mendatang. Tapi, entah mengapa, pelatih asal Spanyol itu mengubah jadwal tersebut.

Milla berencana membawa rombongann­ya ke Spanyol pada 15 April untuk menjalani pemusatan latihan jangka panjang. ’’Jadwal pemusatan latihan di Spanyol sengaja dimajukan oleh Milla,’’ kata Direktur Media dan Hubungan Internasio­nal PSSI Hanif Thamrin tadi malam.

Menurut dia, konsep tersebut sengaja diubah dengan harapan Bagas Adi Nugroho dkk bisa tampil lebih bagus di Islamic Solidarity Games. Apalagi, rencana latihan di Spanyol itu berlangsun­g 15 April hingga 9 Mei, atau dua hari sebelum pembukaan kejuaraan multievent bagi negara-negara Islam dunia tersebut.

Artinya, setelah dari Spanyol, timnas tidak kembali ke tanah air, tetapi langsung bertolak ke Azerbaijan. Rencananya, dalam pemusatan latihan tersebut, Milla membawa 26 pemain yang saat ini bergabung di Karawaci, Tangerang.

Menurut Hanif, sampai saat ini Ezra Walian belum termasuk daftar nama yang akan diboyong ke Spanyol. Alasannya, Ezra belum secara resmi bergabung dalam skuad timnas proyeksi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur mendatang.

’’Ezra kemarin bermain lawan Myanmar karena Milla hanya ingin melihat skill dan kemampuann­ya. Tapi, kalau akhirnya dia dibawa ke Spanyol, itu berarti kemampuan dia sudah sesuai dengan kemauan pelatih,’’ ujarnya.

Sementara itu, dalam latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, kemarin sore (22/3), Hansamu Yama terlihat berlatih terpisah dari kawan-kawannya. Bek Barito Putera tersebut memang mendapat perawatan terpisah karena mengalami pembekakan di lutut bagian kanan.

’’Sementara Hansamu harus mendapat perawatan penguatan otot. Dia hanya cedera ringan kok,’’ kata Syarief Alwi, dokter timnas. Hansamu mengalami cedera saat latihan terakhir sebelum melawan Myanmar. (ben/c19/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia