Jawa Pos

Petro Ingin Sejarah Baru

-

GRESIK – Ambisi Gresik Petrokimia untuk lebih ”menggigit” dalam final four sangat besar. Mereka tidak ingin hanya jadi pelengkap persaingan. Target final, lalu bablas menjadi juara pun langsung dicanangka­n manajemen untuk anak asuh Li Huanning itu.

Target tersebut, tampaknya, cukup layak. Selama penyelengg­araan Proliga, Gresik Petrokimia belum sekali pun mencicipi gelar juara. Tak salah jika semua elemen voli di Kota Pudak tersebut ingin tim kebanggaan­nya bisa membawa pulang piala yang sangat diidam-idamkan itu.

Sebagaiman­a yang disampaika­n Manajer Gresik Petrokimia Sasono Handito. Dia meminta Bunga Mitha Sari dkk bermain serius dan maksimal dalam final four. Tampil militan dan tanpa menyerah untuk membawa pulang piala Proliga 2017. ”Warga Gresik sudah rindu juara. Sudah sangat lama kami menunggu juara Proliga,” katanya. Apalagi, Sasono merasa pemain Gresik Petrokimia kali ini sudah baik. Meski terseok- seok dalam putaran pertama, mereka mampu bangkit dan bisa menembus final four pada putaran kedua. ”Mental juaranya ada. Jadi, kami yakin bisa mewujudkan mimpi masyarakat Gresik itu,” tegasnya.

Sasono tidak menutup mata. Lawan-lawannya dalam final four kali ini sangat kuat. Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Energi Pertamina, dan Jakarta PGN Popsovo Polwan sama-sama punya ambisi juara. ”Tapi, hanya Jakarta Energi Pertamina yang belum pernah kami kalahkan. Jadi, pemain dan pela- tih punya dendam tersendiri untuk menang,” ungkapnya.

Sejak menyelesai­kan seri terakhir di Malang, manajemen memang memberikan waktu libur untuk pemain dan pelatih hingga kemarin. Mereka diminta benarbenar memanfaatk­an waktu libur tersebut untuk membenahi kondisi fisiknya. Nah, hari ini mereka direncanak­an mulai latihan.

Saat ditanya soal bonus jika juara, Sasono hanya tersenyum. Dia enggan berkomenta­r banyak mengenai hal itu. ” Yang pasti, kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pemain dan pelatih. Jadi, jangan khawatir tentang hal tersebut,” tuturnya. (rid/c16/ady)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? KUNCI PERMAINAN: Aksi pemain Gresik Petrokimia Hayley Spelman (tengah) dalam seri kedua putaran II Proliga 2017 di Surabaya (10/3).
DIPTA WAHYU/JAWA POS KUNCI PERMAINAN: Aksi pemain Gresik Petrokimia Hayley Spelman (tengah) dalam seri kedua putaran II Proliga 2017 di Surabaya (10/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia