Jawa Pos

Pelicans Jaga Peluang ke Playoff

-

NEW ORLEANS – DeMarcus Cousins kembali menunjukka­n dominasiny­a. Power forward New Orleans Pelicans itu menolong timnya menang 95-82 atas Memphis Grizzlies di Smoothie King Arena, New Orleans, Louisiana. Dia tampil heroik dengan 41 poin dan 17 rebound.

Itu kemenangan kelima Pelicans dalam enam pertanding­an terakhir. Fans pun memberikan penghormat­an dengan terus meneriakka­n nama panggilan Cousins, ’’Boogie!’’, sepanjang kuarter keempat.

Dengan kemenangan tersebut, Pelicans masih berpeluang menembus playoff. Rekor mereka saat ini 30-41. Terpaut 3,5 game dari peringkat ke-8 wilayah barat Denver Nuggets. Pelicans berada di peringkat ke-11.

Tandem Cousins, Anthony Davis, menyelesai­kan pertanding­an dengan 19 poin dan 13 rebound. Dia tidak berhenti memuji penampilan Cousins. ’’Kalau dia (Cousins) bisa tampil seperti ini, kami akan sangat sulit untuk dikalahkan,’’ ungkap Davis. ’’Sekarang Cousins sudah merasa nyetel bermain dengan kami dan ini sangat positif untuk mengejar playoff,’’ tambahnya.

Meski begitu, perjuangan Pelicans pada pertanding­an ini tidak mulus. Di babak pertama, mereka hanya menembak dengan persentase 28,6 persen. Tim asuhan Alvin Gentry tersebut tertinggal 34-41 saat turun minum. Itu merupakan poin paling sedikit di babak pertama yang diciptakan Cousins cs sepanjang musim ini.

Kuarter ketiga menjadi titik balik Pelicans. Mereka seakan-akan terbangun dari tidur. Enam menit pertama kuarter itu menjadi neraka untuk Grizzlies. Setelah guard Grizzlies Mike Conley mencetak three-point dan mengubah skor menjadi 46-36, Pelicans langsung merespons dengan mencetak 21 poin tanpa balas yang dimulai lewat jump shot Davis dan three-point Cousins. Pelicans akhirnya unggul 66-54 sebelum memasuki kuarter terakhir.

Dari kubu Grizzlies, Conley keluar sebagai top scorer dengan 16 poin. JaMychal Green dan Troy Daniels menambahka­n masing-masing 12 poin untuk Grizzlies yang bertengger di posisi ketujuh wilayah barat dengan rekor 40 menang dan 31 kalah. (*/irr/c19/ady)

 ?? ROCKY PADILA/JAWA POS ?? INTIP KESEMPATAN: Forward Pelicans Anthony Davis melakukan dunk pada kuarter ketiga kemarin WIB.
ROCKY PADILA/JAWA POS INTIP KESEMPATAN: Forward Pelicans Anthony Davis melakukan dunk pada kuarter ketiga kemarin WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia