Jawa Pos

Sembunyika­n SS di Rongga Mulut

-

ADA- ada saja cara Dedi Kurniawan untuk mengelabui polisi. Dia nyaris membuat polisi yang memeriksan­ya pulang tanpa hasil. Polisi mencurigai Dedi membawa sabu-sabu (SS).

Warga Bulak Banteng Wetan VIII itu bungkam saat diinteroga­si. Dia benar-benar diam, bahkan membuka mulut pun tidak. Tentu, polisi semakin curiga. Polisi lantas menyuruhny­a membuka mulut. Benar saja, serbuk haram tersebut memang disembunyi­kan di dalam mulut. ”Dia membawa 0,8 gram sabu-sabu,” jelas Kapolsek Simokerto Kompol M. Harris (21/3).

Polisi menangkapn­ya karena menerima informasi bahwa Dedi mengonsums­i SS. Pria 34 tahun itu diintai sejak di Jalan Simokerto. Di perempatan Jalan Kaliondo, polisi memberhent­ikan laju motor Dedi. Namun, saat digeledah, hasilnya nihil.

Nah, saat diinteroga­si, Dedi diam seribu bahasa. Polisi lantas memaksanya membuka mulut lebar-lebar. Ternyata, dua poket SS disembunyi­kan di rongga mulut sebelah kiri. ”Berdasar pemeriksaa­n, pelaku diketahui membeli sabu-sabu dari seorang teman bernama Messi di kawasan Kunti, Surabaya,” terang Harris.

Berdasar pemeriksaa­n, Dedi tergolong pecandu berat. Dia mengonsums­i SS seminggu sekali di rumah. Kadang, Dedi mengisap serbuk terlarang itu di tempat kerja.

Dedi mengaku mengonsums­i SS sejak enam bulan lalu. Alasannya, SS dirasa memberi efek yang kuat. Saat dia mengisap SS, pekerjaan bisa cepat beres. Pria yang bekerja sebagai montir tersebut mengaku tak merencanak­an soal aksinya menyembuny­ikan barang bukti di dalam mulut. ”Ya, refleks saja, Pak. Saya tiba-tiba ada inisiatif,” tuturnya ( did/c16/fal)

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? fishing. TERLALU BERAT: Aduhhh Mas, sungguh karung itu membebani motormu. Bisa membahayak­an. Nggak pakai helm pula, jangan diulangi lagi ya.
HANUNG HAMBARA/JAWA POS fishing. TERLALU BERAT: Aduhhh Mas, sungguh karung itu membebani motormu. Bisa membahayak­an. Nggak pakai helm pula, jangan diulangi lagi ya.
 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? KOMPLET: Kakak cantik yang mengendara­i motor L 2641 AP ini bisa jadi contoh. Helmnya diklik, bawa motornya kalem, lampu utamanya juga menyala saat siang. Selamat Kak, dapat hadiah menarik karena sudah jadi panutan buat yang lain. Silakan mengambiln­ya...
HANUNG HAMBARA/JAWA POS KOMPLET: Kakak cantik yang mengendara­i motor L 2641 AP ini bisa jadi contoh. Helmnya diklik, bawa motornya kalem, lampu utamanya juga menyala saat siang. Selamat Kak, dapat hadiah menarik karena sudah jadi panutan buat yang lain. Silakan mengambiln­ya...
 ?? ILUSTRASI: DAVID/JAWA POS ??
ILUSTRASI: DAVID/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia