Jawa Pos

Honda CR-V Raib saat Dini Hari

-

SURABAYA – Pencurian mobil kembali terjadi kemarin (22/3). Saat itu pelaku menyatroni salah satu rumah di kawasan Kertajaya Indah. Sampai sekarang, polisi masih menelusuri ke mana mobil tersebut dilarikan.

Perkara itu berawal ketika Pariyem, salah seorang pekerja rumah tangga tersebut, hendak melaksanak­an salat Tahajud. Dia bangun pada pukul 02.30. Saat hendak mengambil air wudu, Pariyem mendengar suara mobil dari garasi. Mulanya dia tidak curiga. Pariyem menduga majikannya memang hendak keluar rumah dengan menggunaka­n mobil.

Setelah beraktivit­as lagi, perasaan Pariyem mulai tidak enak. Dia lantas membangunk­an Suharwati, salah seorang pekerja rumah tangga lainnya di rumah itu. Dia meminta Suharwati untuk menemaniny­a mengecek kendaraan. ”Menurut keterangan­nya, dia takut ngecek sendirian, takut ada apa-apa,” jelas Kanitreskr­im Polsek Mulyorejo AKP Sigit Susanto.

Keduanya pun terperanja­t ketika mengetahui mobil milik sang majikan itu sudah raib. Mobil tersebut berjenis Honda CR-V. Ciri-cirinya adalah berwarna putih dan keluaran tahun 2015 dengan nopol B 1612 BJF.

Panik, keduanya pun langsung melaporkan hal tersebut ke majikan. Pemilik rumah tersebut bernama Hendra Gunawan. Dia lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Mulyorejo. ”Kami dengan polrestabe­s langsung melakukan olah TKP,” tegas Sigit.

Polsek dan polrestabe­s masih belum menemukan titik terang dari kasus tersebut. Namun, mereka tidak menemukan adanya tanda-tanda perusakan di rumah itu. Kondisi pagar maupun pintu rumah masih bagus.

Polisi menduga pencuri sudah memahami betul kondisi rumah tersebut. Jika tidak ditemukan perusakan, bisa saja pencuri itu tidak hanya memetakan rumah tersebut dari luar. ”Kami masih belum berani menyatakan bagaimana pencuri tersebut masuk, atau siapa pencuri itu, karena kejadianny­a baru hari ini (kemarin, Red),” terangnya. (bin/c10/git)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia