Jawa Pos

Semata Hanya Tiga Angka

-

BUENOS AIRES – Argentina telah mampu mengalahka­n Cile dalam pertemuan pertama kualifikas­i Piala Dunia 2018. Kemenangan 2-1 pada matchday keenam (24/3/ 2016) itu bahkan ditorehkan di Estadio Nacional Julio Ma rtinez Pra danos, San t iago, yang merupakan kandang Cile. Kar Karena itu, mengait-ngaitkan laga Argentina versus Cile di Estad Estadio Monumental Antonio Vesp Vespucio Liberti, Buenos Aires, beso besok pagi (24/3) dengan dua kekal kekalahan dalam dua final Copa Ame America terakhir coba dikesam kesampingk­an Edgardo Bauza.

Pela Pelatih La Albicelete –sebutan Arge Argentina– tersebut menganggap dendamd hanya elemen nontekni teknis atau bumbu dari sebuah perta pertanding­an sepak bola. Bauza sa sadar dirinya juga tidak ikut m merasakan getirnya kekalahan La Albicelest­e dalam final Copa America 2015 di

MOTOR SERANGAN: Lionel Messi bakal memimpin Argentina untuk menghadapi Cile dalam laga di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, besok pagi (24/3). Santiago dan final Copa America Centenario di East Rutherford, New Jersey, AS, tahun lalu.

’’Tapi, pertanding­an nanti (Argentina versus Cile besok pagi, Red) semata hanya berujung pada perebutan tiga angka,’’ kata pelatih yang baru menangani Argentina sejak 1 Agustus 2016 itu sebagaiman­a dilansir Ole.

Menurut pelatih 59 tahun tersebut, memperbaik­i posisi Argentina di klasemen sementara zona Conmebol sangat penting. Hingga matchday ke-12, juara dunia dua kali itu menduduki peringkat kelima dengan poin 19. Hanya terpaut satu angka dengan Cile di peringkat kelima. Hanya kemenangan yang bisa membuat La Albicelest­e me- nyalip La Roja, sebutan Cile.

Bahkan, Bauza sudah tidak sabar menghadapi Bolivia di La Paz pekan depan (29/3). Jika mampu memaksimal­kan dua laga kualifikas­i ke depan, Argentina berpeluang kembali bersaing di papan atas. Tempat yang seharusnya layak bagi tim yang saat ini menempati

ranking wahid dunia tersebut. Sebagaiman­a diberitaka­n La Nacion kemarin, Bauza sudah menyiapkan skema menyerang melawan Cile. Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan Angel Di Maria berpotensi dimainkan bersama sejak menit awal. Targetnya, Argentina bisa mendapatka­n gol dalam 20 menit pertama.

Hal itu berkaca dari pengalaman laga kualifikas­i terakhir melawan Kolombia (16/11). Dengan menekan sejak menit awal, Argentina bisa mendapatka­n dua gol sebelum setengah jam permainan, lalu mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0. ( dra/c23/dns)

 ?? EITAN ABRAMOVICH/AFP ??
EITAN ABRAMOVICH/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia