Jawa Pos

Balas Kekalahan di Kandang

-

AL AIN – Uni Emirat Arab (UEA) belum putus harapan. Meski hingga matchday kelima babak ketiga kualifikas­i Piala Dunia 2018 Zona Asia tercecer di posisi keempat grup B, peluang Ismail Matar dkk belum sepenuhnya tertutup.

Di grup ini, empat tim masih memiliki peluang sama kuat menjadi juara dan runner-up untuk lolos langsung ke Rusia 2018. Empat tim teratas grup B hanya berjarak satu poin. Arab Saudi berada di puncak dengan meraih 10 poin. Lalu, di bawahnya ada Jepang (10 poin), Australia (9 poin), dan UEA (9 poin).

Menuju matchday keenam grup B malam ini (23/3) di Stadion Hazza Bin Zayed ( siaran langsung Fox Sports 2 pukul 22.00 WIB), tuan rumah UEA sangat yakin bisa membungkam Jepang. Apalagi, pada pertemuan pertama 1 September lalu di Saitama Stadium 2002, UEA secara mengejutka­n mengalahka­n Jepang 2-1.

Bek UEA Ismael Ahmed dalam situs resmi AFC kemarin mengatakan bahwa semangat menang atas Jepang tahun lalu menjadi motivasi utama. Di laga tandang saja menang, apalagi di hadapan pendukung sendiri. ’’Kami tahu kondisinya akan berbeda kali ini. Kami harus bisa membuktika­n,’’ kata Ahmed.

Di sisi lain, pelatih Jepang asal Bosnia-Herzegovin­a Vahid Halilhodzi­c mengatakan bahwa timnya mempersiap­kan diri dengan bagus. Halilhodzi­c ingin sekali membalas kekalahan di kandang itu.

’’Lawan UEA adalah pertan- dingan penting untuk memuluskan langkah kami ke Rusia. Jepang tidak akan mendapat poin gampang,’’ ujarnya.

Selain Jepang versus UEA, pertanding­an di grup B adalah Iraq melawan Australia di PAS Stadium, Teheran. Kemudian, Thailand akan menjamu Arab Saudi di Rajamangal­a Stadium, Bangkok. (dra/c4/nur)

 ?? JIJI PRESS/AFP ?? TRIO PILAR: Dari kiri, Shinji Kagawa, Shinji Okazaki, dan Keisuke Honda kembali diandalkan Jepang saat menghadapi UEA malam nanti.
JIJI PRESS/AFP TRIO PILAR: Dari kiri, Shinji Kagawa, Shinji Okazaki, dan Keisuke Honda kembali diandalkan Jepang saat menghadapi UEA malam nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia