Jawa Pos

Traveloka Perluas Kemitraan

-

SURABAYA – Traveloka berusaha memperluas kemitraan dengan hotel. Hingga kini, perusahaan penyedia aplikasi pemesanan pesawat dan penginapan tersebut terus menambah inventori hotel di seluruh tanah air.

”Pada 2016 hampir 10 ribu partner hotel tergabung di Traveloka. Sekarang telah mencapai lebih dari 14 ribu partner,” kata Public Relation Manager Traveloka Busyra Oryza dalam penganuger­ahan Traveloka Hotel Awards 2017 di Surabaya kemarin (23/3). ”Harapannya, kami ingin semua hotel di Indonesia bergabung dengan Traveloka. Karena saat ini merupakan era digital,” tambahnya.

Untuk membina kemitraan dengan industri perhotelan, perusahaan tersebut menggelar Traveloka Hotel Awards 2017. Ajang itu bertujuan mengapresi­asi para mitra hotel yang telah memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen. Penghargaa­n tersebut memiliki tiga kategori, yaitu Prestige, Premium, dan Value. Masing-masing kategori dinilai berdasar food, service, cleanlines­s, dan overall.

Tahun ini ada 240 hotel yang menerima anugerah itu. Di Jawa Timur terdapat 28 hotel yang menjadi pemenang. Country Market Manager Traveloka John Safenson menyatakan, penghargaa­n tersebut digelar di lima tempat. Yakni, Bali, Surabaya, Jogja, Bandung, dan Jakarta. Lima kota itu mencatatka­n pertumbuha­n hotel paling tinggi.

Dia menambahka­n, pengalaman tamu amat penting untuk memaksimal­kan reputasi hotel. ”Ulasan positif menarik akan lebih banyak pelanggan dan membangun loyalitas,” ujarnya. Selama 2016, Traveloka telah menerima jutaan ulasan tamu hotel yang kemudian menjadi dasar penentuan hotel-hotel terbaik. (car/c21/sof)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia